Hukum

Tak Gubris Teguran, Pedagang Tewas Ditikam, Pelaku Mengaku Tersinggung

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 14 September 2022 17:04   314 kali
MANADO (BK) : Seorang pedagang tewas ditikam saat hendak pergi ke pasar untuk menyiapkan barang dagangannya. Polisi berhasil meringkus pelakunya, tak jauh dari lokasi kejadian.
 
Korban Simon Umar (50), ditemukan tergeletak tak bernyawa dan berlumuran darah di tengah jalan jembatan Megawati, Kelurahan Sindulang Satu, Lingkungan IV, Kecamatan Tuminting, Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 04.00 WITA.
 
Terdapat dua luka tusuk di dada sebelah kiri dan lengan kiri pria setengah abad asal Desa Ombulo, Dusun 1, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo ini.
 
Usai kejadian, Tim Resmob (Delta) Polresta Manado langsung melakukan pengumpulan bahan dan keterangan di sekitar lokasi kejadian. Tak sampai dua jam, pelaku yang diketahui berinisial MN (16), warga di sekitar lokasi kejadian itu berhasil ditangkap.
 
Remaja putus sekolah dan pengangguran itu sedang bersembunyi di pinggiran sungai, tak jauh dari tempat kejadian. Dia ditangkap tanpa memberi perlawanan.
 
Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, motif pelaku melakukan penikaman adalah tersinggung karena tegurannya tidak diindahkan korban. Pelaku yang sudah mabuk miras dan lem ehabond mengejar dan menusuk korban dengan pisau badik.
 
"Pelaku mengikuti korban hingga ke ujung jalan dekat Jembatan Megawati lalu melakukan penikaman," ujarnya.
 
Rekan pelaku, Rahul sempat mencegah pelaku untuk tidak mengejar korban. Tapi pelaku tetap mengejar dan saat kembali ke lokasi miras, pelaku menitipkan pisau yang terlihat noda darah untuk disimpan.
 
"Pisau itu juga sudah diamankan sebagai barang bukti yang digunakan untuk menikam," jelas Sugeng.
 
Pelaku, lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Minahasa, pelaku telah dibawa ke piket reskrim untuk menjalani proses hukum dan akan dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.
 
"Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," pungkas Sugeng.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
12 Sep 2022 / dibaca 339 kali
MANADO (BK) : Rivan Harun (30), warga Paaldua, Kecamatan Paaldua, Manado nyaris tewas dianiaya. Dia dianiaya oleh TH (30), temannya sendiri...
Hukum
12 Sep 2022 / dibaca 305 kali
MANADO (BK) : Polresta Manado menangkap seorang pria yang dilaporkan mampu menggandakan uang. Modusnya, membayar mahar uang kemudian untuk...
Hukum
11 Sep 2022 / dibaca 619 kali
MANADO (BK) : Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Manado menangkap dua pria karena dugaan memiliki narkotika jenis ganja....
Hukum
07 Sep 2022 / dibaca 362 kali
MANADO (BK) : Polda Sulut membagikan 500 paket beras kepada sopir angkutan kota (angkot) yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak...
Hukum
07 Sep 2022 / dibaca 288 kali
MANADO (BK) : Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta mengamankan dua orang, YVP (20) dan FH (34), terkait kepemilikan obat keras jenis...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.