Hukum

Tak Kapok Mencuri, Pemuda Klepto Ditangkap Polisi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 19 September 2018 14:40   762 kali
(foto : istimewa)
MANADO (BK) : JB alias Jafran (18), warga Kampung Kodo, Kelurahan Lawangirung, Lingkungan II, Kecamatan Wenang, akhirnya dipolisikan warga. Dia dilaporkan karena berulangkali melakukan pencurian.
 
 
Pemuda pengangguran ini ditangkap di salah satu kamar hotel di Jalan Sam Ratulangi 19, sekitar pukul 05.00 WITA, Rabu (19/9/2018). Tak ada perlawanan saat ditangkap anggota Polsek Wenang.
 
 
Kapolsek Wenang, Kompol Syaiful Wachid saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku diduga mengidap penyakit klepto alias meleng sabet. “Sudah 20 TKP,” ujar Kapolsek.
 
 
Terang Kapolsek, pencurian sudah dilakukan pelaku sejak tahun 2016. Umumnya yang dicuri adalah handphone. Tapi aksinya banyak ketahuan karena yang menjadi korban adalah temannya sendiri.
 
 
“Jadi gampang ketahuan sehingga tidak sempat dilaporkan karena barang yang dicuri langsung dikembalikan. Dia biasa beraksi di mall, masjid, warung dan tempat-tempat umum lainnya,” terang Wachid.
 
 
Tapi karena berulangkali terjadi, lanjut Kapolsek, salah seorang warga yang jadi korban akhirnya melapor. Korban tidak terima handphonenya dicuri saat sedang bermain game di salah satu warung internet (warnet) di Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang.
 
 
“Dasar laporan itu anggota saya melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di hotel tersebut,” terang Wachid.
 
 
“Pelaku akan disangkakan dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” pungkas mantan Kasat Reskrim Polresta Manado ini.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 150 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 354 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 117 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 110 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 324 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.