Hukum

Terlihat Buang Sajam, Pemuda Asal Minsel Diamankan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 08 April 2019 14:55   198 kali
Pelaku pembawa sajam saat diamankan Tim Patroli Polsek Wanea. (foto : ist)
MANADO (BK) : HW alias Hardy (19), dibuat tak berkutik oleh Polsek Wanea. Pemuda pengangguran itu tak bisa mengelak karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam).
 
 
Meski sempat membuangnya, perbuatan warga Desa Sinonsayang Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) itu sempat dilihat anggota Patroli Polsek Wenang. Dia pun ditangkap dan dijebloskan ke dalam tahanan.
 
 
Kapolsek Wanea, Kompol Hamsy saat dikonfirmasi mengatakan penangkapan pemuda itu berdasarkan informasi adanya keributan di depan Pos Lantas Rike, Senin (8/4/2019) dinihari. Tim Patroli Polsek Wanea merespon dan langsung menuju lokasi kejadian.
 
 
“Saat anggota kami tiba, terlihat beberapa anak muda berlarian masuk ke dalam salah satu rumah kos. Tim Patroli kemudian melakukan penggeledahan karena mendapat kabar anak-anak muda tersebut membuat keributan dengan sajam,” terang Kapolsek.
 
 
Lanjut Kapolsek, di salah satu kamar kos, ditemukan 8 anak muda yang sedang pesta minuman keras (miras). Saat penggeledahan berlangsung, HW terlihat mengambil sesuatu dari dalam tas pinggangnya dan membuang keluar.
 
 
“Ternyata yang dibuangnya adalah pisau besi putih. Awalnya dia mengelak, tapi setelah diinterogasi lebih lanjut, dia kemudian mengakui pisau itu adalah miliknya,” kata Kompol Hamsy.
 
 
“Pelaku akan dikenai Pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” tutup Kapolsek.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 188 kali
BOLMONG (BK) : Cabang Kejaksaan Negeri (Capjari) Kotamobagu di Dumoga menetapkan AM dan SM sebagai tersangka pada dugaan kasus ‘mark...
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 188 kali
CIANJUR (BK) : Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin mengingatkan agar arah kebijakan Kejaksaan harus searah dan selaras dengan visi-misi...
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 121 kali
CIANJUR (BK): Polres Cianjur menetapkan GT, pengelola tambang pasir galian C milik PT Triadi, sebagai tersangka yang mengakibatkan seorang...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 322 kali
Truk tangki yang diamankan Polresta Manado karena diduga melakukan penimbunan solar bersubsidi. (foto: ist)      ...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 109 kali
Wadanlantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mendampingi Kapus BMN Baranahan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Marrahmat pada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.