Hukum

Terlihat Garang Pamer Sajam di Medsos, Lemas Dijemput ROTR Polresta Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 27 September 2022 18:36   170 kali
MANADO (BK) : Terlihat garang saat memamerkan senjata tajam (sajam) di media sosial (medsos), JM alias Jun (24), langsung lemas seperti kucing basah, kala polisi menjemputnya.
 
Warga Kelurahan Batukota, Kecamatan Malalayang, Kota Manado ini viral di medsos karena berfoto sambil mengacungkan sajam, pada Kamis (15/9/2022).
 
JM berfoto bersama rekannya Valen Tambuwun sambil menunjukkan sebilah pisau di tangannya. Foto itu kemudian diposting melalui akun medsos milik Valen Tambuwun dengan caption "Berdua".
 
Netizen yang merasa resah dengan pelaku, kemudian membagikan lagi postingan itu ke grup Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado. Mereka berharap JM bisa ditangkap sebelum melakukan tindak pidana dengan sajam tersebut.
 
Tim Bravo ROTR kemudian menindaklanjuti laporan netizen tersebut dengan melakukan penyelidikan lokasi dan keberadaan pemuda yang bekerja sebagai karyawan koperasi simpan pinjam (KSP) itu.
 
Tim yang dipimpin Aipda Mugiono ini lalu mendapati JM berada di salah satu kos-kosan di wilayah Batukota dan melakukan penangkapan. Pada penangkapan itu, berhasil diamankan 5 buah sajam yang disimpan di bawah kasur.
 
Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Iya, dan penyidik sudah menetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan senjata tajam tanpa ijin kepada pelaku," ujar Sugeng, Selasa (28/9/2022).
 
Sementara itu, JM kepada sejumlah wartawan yang mewawancarainya mengaku sajam yang dimilikinya hanya sebagai koleksi saja. "Hanya untuk jaga-jaga saja," tambahnya sambil menundukkan kepala lemas.
 
Penulis/editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 231 kali
MANADO (BK) : Dirintelkam Polda Sulut Kombes Pol Albert Sihombing hadir sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam Dialog Kebangsaan Hari...
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 254 kali
MANADO (BK) :  Hari perdana pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2022 di Sulawesi Utara, Polda Sulut dan jajaran membukukan sebanyak 815...
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 194 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno dan...
Hukum
03 Oct 2022 / dibaca 169 kali
MINSEL (BK) : Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulawesi Utara (Sulut) Ny. Mila Mulyatno bersama para pengurus dan anggota, mengunjungi...
Hukum
03 Oct 2022 / dibaca 122 kali
MANADO (BK) : Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Manado mengamankan seorang pria terduga pengedar narkotika jenis sabu, di wilayah Kecamatan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.