Hukum

Tersandung Kasus Penipuan, Senator DPD RI Dipolisikan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 13 June 2017 22:01   212 kali
foto/gambar : ilustrasi (ist)
MANADO (BK) : Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Benny Ramdhani, tersandung kasus pidana. Senator asal Dapil Sulawesi Utara (Sulut) itu diduga melakukan penipuan dengan iming-iming menjanjikan proyek.
 
 
Kasus ini dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado oleh Fransisco Tindangen (46), warga Desa Lolah Tiga Jaga IV Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, Senin (12/6/2017) pukul 13.30 WITA.
 
 
Dalam laporan bernomor LP : 1446 / VI / 2017 / SULUT / RESTA MANADO, dikatakan kasus penipuan dan atau penggelapan itu terjadi di Kelurahan Bumi Beringin Kecamatan Wenang, pada 18 Maret 2013 silam.
 
 
Seperti dalam laporan, terlapor menemui korban untuk meminjam uang dengan perjanjian akan diberikan proyek. Tidak disebutkan proyek apa yang dijanjikan mantan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut dua periode itu.
 
 
Korban lalu menyepakati permintaan itu. Proses pemberian uang pun dilakukan dengan memberikan Rp 105 juta kepada terlapor. Sebulan kemudian, tepatnya 12 April 2013, terlapor kembali menghubungi korban dan kembali meminta uang sebesar Rp 45 juta.
 
 
Namun seiring berjalannya waktu, uang yang dipinjam terlapor tidak pernah dikembalikan. Sedangkan proyek yang dijanjikan juga tidak pernah diberikan. Korban pun akhirnya memilih untuk menempuh jalur hukum.
 
 
Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Edwin Humokor kepada beritakawanua.com, membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporannya memang ada, tapi saya belum melihatnya. Coba cek ke SPKT,” ujarnya.
 
 
Mantan Kasat Reskrim Polres Minahasa ini mengatakan, masih akan mendalami laporan tersebut. “Penyidik kami akan memeriksa jika memang ada unsur pidananya, maka laporan itu akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
03 Aug 2017 / dibaca 9951 kali
MANADO (BK) : GK alias Ibeng (17), mengakui perbuatannya menikam Oscar Gulla (23), sopir pengangkut galon air isi ulang hingga tewas....
Hukum
03 Aug 2017 / dibaca 757 kali
MANADO (BK) : Hanya berkisar tiga jam, pelaku penikaman terhadap pengangkut galon air isi ulang, GK alias Ibeng (17), akhirnya tertangkap....
Hukum
03 Aug 2017 / dibaca 223 kali
MANADO (BK) : Oscar Gulla (23), pengangkut galon air isi ulang, tewas ditikam di Jalan Sam Ratulangi, tepatnya di depan SPBU Wanea, Rabu...
Hukum
03 Aug 2017 / dibaca 159 kali
MANADO (BK) : Oscar Gulla (23), warga Kelurahan Tikala Baru Kecamatan Tikala, ditikam seorang sopir mikrolet saat berada di dalam mobil...
Hukum
01 Aug 2017 / dibaca 197 kali
MANADO (BK) : Polresta Manado ditargetkan menangani dua kasus korupsi setiap tahunnya. Namun penyidiknya bertekad akan mengungkap...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.