Hukum

Tim Manguni Tangkap 2 Pelaku Pencurian, Begini Modus Operandinya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 24 November 2019 22:53   141 kali
MANADO (BK) : Aksi pencurian yang dilakukan Alfa (19) dan Ismail (31), warga Tumumpa Manado serta Bohabak Bolangitang Bolmut, terhenti di tangan Tim Manguni Polda Sulut. Keduanya berhasil diringkus di rumahnya masing-masing, Sabtu (23/11/2019).
 
 
Tim Manguni juga berhasil mengamankan barang bukti berupa handphone android Oppo F9 warna ungu, Oppo F3 warna gold, android Huwawei warna putih serta sepeda motor Honda Beat warna merah.
 
 
 
 
Menurut Kepala Tim Manguni Polda Sulut, AKP Aswar Nur, modus operandi yang dijalankan keduanya saat mencuri adalah dengan berpura-pura membeli rokok di warung. Disaat pemilik warung lengah, dengan cepat mengambil handphone yang diletakkan di atas meja atau lemari jualan dan kemudian melarikan diri.
 
 
“Kadang-kadang mereka juga merampas handphone yang berada di tangan pemilik warung dan kemudian melarikan diri,” katanya kepada beritakawanua.com, Minggu (24/11/2019).
 
 
Untuk sepeda motor, Aswar menjelaskan kedua pelaku mencurinya di salah satu rumah warga di Perum Taman Asri Mapanget yang ditinggal kosong. Uniknya, keduanya membawa motor curian tersebut dengan memasukkan ke dalam mobil.
 
 
“Kebetulan Ismail berprofesi sebagai sopir, jadi untuk menghilangkan jejak motor tersebut disembunyikan ke dalam mobil yang dikendarainya,” tandas Aswar.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 181 kali
CIANJUR (BK) : Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin mengingatkan agar arah kebijakan Kejaksaan harus searah dan selaras dengan visi-misi...
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 118 kali
CIANJUR (BK): Polres Cianjur menetapkan GT, pengelola tambang pasir galian C milik PT Triadi, sebagai tersangka yang mengakibatkan seorang...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 315 kali
Truk tangki yang diamankan Polresta Manado karena diduga melakukan penimbunan solar bersubsidi. (foto: ist)      ...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 101 kali
Wadanlantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mendampingi Kapus BMN Baranahan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Marrahmat pada...
Hukum
01 Dec 2019 / dibaca 306 kali
MANADO (BK) : Tim Anti Bandit Polsek Tikala berhasil mengamankan pria berinisial CK alias Calvin (25), pelaku pembunuhan karyawan SPBU Paal...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.