Hukum

TK Adhyaksa VIII Manado Tamatkan 36 Generasi Baru

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 30 May 2019 23:52   254 kali
Acara penamatan TK Adhyaksa VIII Manado Angkatan ke-46. (foto : Penkum Kejati Sulut)
MANADO (BK) : Taman Kanak-kanak (TK) Adhyaksa VIII Manado berhasil menamatkan 36 muridnya di tahun ajaran 2018/2019. Acara penamatan dilaksanakan di Aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (29/5/2019) pagi, pukul 09.00 WITA.
 
 
Acara penamatan tunas muda bangsa ini terbilang istimewa. Pasalnya, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) M Roskanedi dan Wakil Kejati Sulut Andi M Iqbal Arief, serta Asisten Pembinaan (Asbin) Akhmad Syahrir Harahap dan Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Mas’ud, turut menghadiri.
 
 
Acara dimulai dengan laporan kegiatan oleh Kepala TK Adhyaksa VIII Manado, Syenni Mandey Kolang. Dilanjutkan dengan penyematan tanda kelulusan dan penyerahan ijazah secara simbolis oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut, Soraya Djamin Roskanedi.
 
 
Ketua IAD Wilayah Sulut dalam sambutannya mengatakan, TK Adhyaksa VIII Manado adalah TK Binaan dari IAD Wilayah Sulut, dan di bawah pengawasan Kejati Sulut. Sejak berdiri tahun 1973, penamatan tahun ini merupakan angkatan ke-46.
 
 
“Tahun ini 36 murid berhasil diluluskan,” ujar Soraya Djamin Roskanedi.
 
 
Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut, Soraya Djamin Roskanedi menyematkan tanda kelulusan kepada murid TK Adhyaksa VIII Manado. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Lebih lanjut, istri tercinta Kajati Sulut ini mengatakan bahwa orang tua mempunyai peranan yang sangat penting untuk menciptakan kondisi lingkungan yang dapat mensupport kecerdasan emosional anak. Juga karena adanya sinergi antara orang tua dan para guru di sekolah yang terkolaborasi dengan baik.
 
 
“Tentunya ini semua bertujuan membangun karakter anak, dan ini berhasil dilakukan pada penamatan tahun ini,” terangnya.
 
 
Soraya Djamin berharap orang tua dapat mengawal putra dan putrinya agar dapat mempertahankan prestasi yang sudah dimiliki dan ditingkatkan ke potensi yang lebih baik untuk meraih cita-cita.
 
 
“Kelak mereka nanti bisa menjadi generasi yang tangguh lahir dan bathin dalam membangun bangsa Indonesia yang kita cintai,” pungkasnya.
 
 
 
 
Dalam acara yang dihadiri pengurus IAD Wilayah Sulut, guru-guru, orang tua dan wali murid serta undangan lainnya, ditampilkan juga kegiatan membaca puisi dan menyanyi lagu Mars Adhyaksa yang dilakukan murid.
 
 
Kesan dan pesan dari orang tua murid yang diwakili oleh Jimmy Ringkuangan, serta lagu Terima Kasih Guruku dan Jikaku Pergi dari Sekolahku, dan foto bersama, menutup acara penamatan TK Adhyaksa VIII Manado.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
27 Sep 2019 / dibaca 112 kali
JAKARTA (BK): Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menjalani pemeriksaan...
Hukum
27 Sep 2019 / dibaca 83 kali
KENDARI (BK): Hasil autopsi RS Kota Kendari menyatakan bahwa mahasiswa Universitas Halu Oleo Himawan Randi (19) tewas karena tembakan peluru...
Hukum
27 Sep 2019 / dibaca 68 kali
KENDARI (BK): Peserta unjuk rasa mahasiswa Muh Yusuf Kardawi (19) yang menjalani perawatan serius di RS Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara,...
Hukum
23 Sep 2019 / dibaca 112 kali
Kajati Sulut, Andi Muh Iqbal Arief menandatangani perjanjian kerjasama pengawalan dan pengamanan TP4D. (foto: Penerangan Hukum Kejati...
Hukum
22 Sep 2019 / dibaca 201 kali
MANADO (BK) : Bea Cukai Manado menuai sorotan. Instansi kepabeanan itu diduga melakukan tebang pilih penanganan kasus pita cukai palsu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.