Hukum

Tukang Bangunan Tikam Teman Miras di Malalayang, Ditangkap Tim Macan tanpa Perlawanan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 12 December 2021 20:38   530 kali
Lokasi korban penikaman terkapar di Kelurahan Malalayang Satu Timur. (Foto: Istimewa)

MANADO (BK) : Tim Macan Polresta Manado berhasil ST (39), pelaku penikaman yang terjadi di Kelurahan Malalayang Satu Timur, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sabtu (11/12/2021) sekitar pukul 23.30 WITA. ST diduga menikam rekannya FP (26) hingga menyebabkan luka parah.

 

Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Taufiq Arifin saat dikonfirmasi mengatakan pelaku ditangkap tim Macan yang dipimpin Kanit Buser, Iptu Heraldy Yudhantara di wilayah Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget.

 

"Seusai kejadian, pelaku melarikan diri bersama anak perempuannya yang berusia 10 tahun dan bersembunyi di rumah kerabatnya di Politeknik," ujar Arifin.

 

Tim Macan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah pisai badik berbahan stanlees serta bergagang terbuat dari besi, yang berukuran panjang 30 cm dengan ujung runcing dan tajam di kedua sisi.

 

"Pisau badik itu disisipkan ke kain gorden jendela," kata Arifin.

 

Adapun kasus penikaman itu berawal saat pesta minuman keras (miras) di teras rumah kos yang ditinggali pelaku. Korban dan pelaku yang sudah dalam keadaan mabuk, terlibat adu mulut hingga berujung pemukulan kepada korban.

 

Kakak pelaku yang juga ikut pada pesta miras itu berusaha melerai dan berinisiatif mengantarkan korban pulang. Namun saat berada di depan gang, korban yang sudah mabuk berat kembali berulah hingga sempat adu mulut dengan kakak pelaku di pinggir jalan tepatnya di parkiran Alfamart Malalayang Satu Timur.

 

Pelaku yang mendengar adanya keributan tersebut menduga kakaknya telah dipukul oleh korban. Ia pun langsung mengambil pisau badik di kamar kosnya dan berlari ke depan gang, lalu langsung menyerang korban.

 

Alhasil, korban mendapatkan dua tikaman yang bersarang di lengan kanan dan punggung kiri. Korban kemudian terkapar bersimbah darah di jalan, sedangkan pelaku langsung kembali ke kos dan melarikan diri bersama anak perempuannya.

 

Editor: Asrar Yusuf

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 231 kali
MANADO (BK) : Dirintelkam Polda Sulut Kombes Pol Albert Sihombing hadir sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam Dialog Kebangsaan Hari...
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 255 kali
MANADO (BK) :  Hari perdana pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2022 di Sulawesi Utara, Polda Sulut dan jajaran membukukan sebanyak 815...
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 194 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno dan...
Hukum
03 Oct 2022 / dibaca 169 kali
MINSEL (BK) : Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulawesi Utara (Sulut) Ny. Mila Mulyatno bersama para pengurus dan anggota, mengunjungi...
Hukum
03 Oct 2022 / dibaca 122 kali
MANADO (BK) : Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Manado mengamankan seorang pria terduga pengedar narkotika jenis sabu, di wilayah Kecamatan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.