Hukum

Ungkap Komplotan Curanmor, Polisi di Manado Tangkap 1 Pelaku di Marina Plaza

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 06 September 2022 19:27   365 kali
MANADO (BK) : Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kompleks lapangan Bantik, Bahu, Kecamatan Malalayang Kota Manado sepekan lalu terungkap. Polisi menangkap seorang pelaku berinisial AS (25).
 
Penangkapan berawal dari informasi Tim Resmob Polsek Malalayang yang bekerjasama memberikan info kepada Resmob Polresta Manado, bahwa pelaku AS terdeteksi berada di kawasan Marina Plaza, Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 01.00 WITA.
 
Tim Resmob Polresta Manado yang dipimpin Kanit Buser Ipda Heraldy Yudhantara dan Katim Aiptu Denny Roinwowan, langsung merespon informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud. Pelaku kemudian terlihat sedang duduk di atas trotoar samping futsal Marina Plaza.
 
Tapi saat penangkapan, pelaku berusaha kabur sehingga harus dihentikan dengan tindakan tegas yang terukur dan terarah ke arah kaki kanannya. Usai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, pelaku dijemput Resmob Polsek Malalayang yang dipimpin Katim Opsnal Aiptu Hesky Umboh, guna untuk proses hukum lebih lanjut.
 
Kapolsek Malalayang AKP Sonny Tandisau saat dikonfirmasi mengatakan AS adalah bagian dari komplotan pelaku curanmor yang sebelumnya sudah tertangkap oleh Tim Resmob dan Opsnal Polresta Manado, Minggu (4/9/2022). Mereka yang sudah tertangkap adalah YO (20), warga Teling Atas Kecamatan Wanea dan JM (25), warga Desa Kalasey Kecamatan Mandolang Minahasa.
 
"Dua rekannya sudah tertangkap duluan dan sedang dalam penanganan penyidik kami," ujarnya.
 
Sebelumnya, lanjut Kapolsek, seorang warga bernama Herman Kekung (65), membuat laporan kehilangan motor di kompleks lapangan Bantik, Kelurahan Malalayang Satu, Lingkungan VII, Kecamatan Malalayang, pada Selasa, 30 Agustus 2022.
 
Dalam laporan disebutkan, anak korban mengunjungi rumah temannya di lokasi kejadian, sambil nginap tidur. Anak korban lalu memarkirkan motor Yamaha Xeon warna silver-hitam di halaman rumah.
 
Namun keesokan paginya, saat anak korban terbangun dan hendak pulang, tapi tidak melihat motornya terparkir lagi di halaman rumah. Meski sudah dicari ke sekitar kompleks lapangan Bantik, tapi tidak ditemukan lagi.
 
Kapolsek mengatakan, dari pengembangan penangkapan ketiga pelaku ini, berhasil disita tiga unit motor yakni Yamaha Xeon warna silver-hitam, Honda Sonic warna hitam dan Suzuki Satria RSCM warna kuning. "Ternyata mereka juga sudah melakukan pencurian motor di tempat lain berdasarkan keterangan mereka," ungkap mantan Kasat Intelkam Polresta Manado ini.
 
Sementara itu, dari pengakuan AS, dirinya terpaksa melakukan pencurian motor karena tidak punya pekerjaan dan terhimpit masalah ekonomi. "Terpaksa mencuri motor karena hasilnya yang didapat dari penjualan juga besar," aku AS.
 
Penulis: Asrar Yusuf
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
12 Sep 2022 / dibaca 339 kali
MANADO (BK) : Rivan Harun (30), warga Paaldua, Kecamatan Paaldua, Manado nyaris tewas dianiaya. Dia dianiaya oleh TH (30), temannya sendiri...
Hukum
12 Sep 2022 / dibaca 305 kali
MANADO (BK) : Polresta Manado menangkap seorang pria yang dilaporkan mampu menggandakan uang. Modusnya, membayar mahar uang kemudian untuk...
Hukum
11 Sep 2022 / dibaca 619 kali
MANADO (BK) : Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Manado menangkap dua pria karena dugaan memiliki narkotika jenis ganja....
Hukum
07 Sep 2022 / dibaca 362 kali
MANADO (BK) : Polda Sulut membagikan 500 paket beras kepada sopir angkutan kota (angkot) yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak...
Hukum
07 Sep 2022 / dibaca 288 kali
MANADO (BK) : Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta mengamankan dua orang, YVP (20) dan FH (34), terkait kepemilikan obat keras jenis...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.