Hukum

Yoni Mallaka Terbaik Kedua Lomba Drone PJI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 31 March 2019 20:24   218 kali
Kasi Penkum Kejati Sulut, Yoni Mallaka saat menerima piagam peringkat kedua Lomba Drone Persatuan Jaksa Indonesia. (foto : ist)
JAKARTA (BK) : Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) Yoni E Mallaka, ternyata berbakat menerbangkan drone. Buktinya, Yoni meraih peringkat kedua terbaik dalam lomba drone antar Kasi Penkum Kejati se-Indonesia.
 
 
Lomba Drone itu merupakan rangkaian dari kegiatan ‘Workshop Website dan Pengelolaan Media Sosial’ bagi Kasi Penkum Kejati se-Indonesia tahun 2019 dengan tema Optimalisasi Publikasi menuju Humas Kejaksaan RI yang "Emas" (Efektif, Modern, Akuntabel dan Solid), 27-29 Maret 2019.
 
 
Sedangkan lomba dilaksanakan di Lapangan Upacara Badan Diklat Kejaksaan RI Jakarta, Jumat (29/3/2019).
 
 
Lomba yang digelar Puspenkum Kejaksaan Agung RI, memperebutkan Piala Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), Setia Untung Arimuladi. Yoni hanya kalah dari Kasi Penkum Kejati Aceh, H Munawal.
 
 
Mengawali perlombaan drone, ditampilkan atraksi akrobatik RC Helicopter dan Drone dari Federasi Aero Sport Indonesia dari Arbein Rambey yang juga bertindak sebagai Juri. Tampil sebagai terbaik I, Kasi Penkum Kejati Aceh H Munawal, terbaik II, Kasi Penkum Kejati Sulut Yoni E. Mallaka, dan terbaik III Kasi Penkum Kejati Maluku Utara Apris Risman Ligua.
 
 
Ketiganya berhak untuk menerima piala dan sertifikat pemenang dari Ketua Umum PJI yang diserahkan langsung oleh Wakil Jaksa Agung RI Dr. Arminsyah. Pada perlombaan itu dihadiri Kapuspenkum Dr. Mukri, para pejabat eselon II, III di lingkungan Kejagung dan Badan Diklat Kejaksaan RI serta para peserta Diklat Teknis Administrasi (TAK) Golongan II Angkatan III Tahun 2019.
 
 
 
 
Foto bersama Kasi Penkum Kejati se-Indonesia.
 
 
Arminsyah mengatakan lomba drone dilaksanakan untuk memacu seluruh Kasi Penkum agar ‘melek’ dengan kemajuan teknologi. Pentingnya perlombaan untuk diikuti, mengingat tugas pokoknya untuk menyampaikan informasi publik, khususnya perihal kinerja korps Adhyaksa.
 
 
“Melalui drone mereka bisa menampilkan hasil foto dan video yang lebih menarik dengan gaya kekinian untuk mendukung publikasi,” kata Arminsyah.
 
 
Ketua Umum PJI, Setia Untung Arimuladi meminta perlombaan drone digelar bukan hanya untuk memperebutkan piala PJI. Akan tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama insan Adhyaksa.
 
 
“Lebih khususnya para Kasi Penkum untuk saling tukar menukar informasi dan menambah wawasannya tentang teknologi dokumentasi kekinian,” ungkapnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 151 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 355 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 117 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 110 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 324 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.