Hukum

Yoni Mallaka Terbaik Kedua Lomba Drone PJI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 31 March 2019 20:24   230 kali
Kasi Penkum Kejati Sulut, Yoni Mallaka saat menerima piagam peringkat kedua Lomba Drone Persatuan Jaksa Indonesia. (foto : ist)
JAKARTA (BK) : Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) Yoni E Mallaka, ternyata berbakat menerbangkan drone. Buktinya, Yoni meraih peringkat kedua terbaik dalam lomba drone antar Kasi Penkum Kejati se-Indonesia.
 
 
Lomba Drone itu merupakan rangkaian dari kegiatan ‘Workshop Website dan Pengelolaan Media Sosial’ bagi Kasi Penkum Kejati se-Indonesia tahun 2019 dengan tema Optimalisasi Publikasi menuju Humas Kejaksaan RI yang "Emas" (Efektif, Modern, Akuntabel dan Solid), 27-29 Maret 2019.
 
 
Sedangkan lomba dilaksanakan di Lapangan Upacara Badan Diklat Kejaksaan RI Jakarta, Jumat (29/3/2019).
 
 
Lomba yang digelar Puspenkum Kejaksaan Agung RI, memperebutkan Piala Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), Setia Untung Arimuladi. Yoni hanya kalah dari Kasi Penkum Kejati Aceh, H Munawal.
 
 
Mengawali perlombaan drone, ditampilkan atraksi akrobatik RC Helicopter dan Drone dari Federasi Aero Sport Indonesia dari Arbein Rambey yang juga bertindak sebagai Juri. Tampil sebagai terbaik I, Kasi Penkum Kejati Aceh H Munawal, terbaik II, Kasi Penkum Kejati Sulut Yoni E. Mallaka, dan terbaik III Kasi Penkum Kejati Maluku Utara Apris Risman Ligua.
 
 
Ketiganya berhak untuk menerima piala dan sertifikat pemenang dari Ketua Umum PJI yang diserahkan langsung oleh Wakil Jaksa Agung RI Dr. Arminsyah. Pada perlombaan itu dihadiri Kapuspenkum Dr. Mukri, para pejabat eselon II, III di lingkungan Kejagung dan Badan Diklat Kejaksaan RI serta para peserta Diklat Teknis Administrasi (TAK) Golongan II Angkatan III Tahun 2019.
 
 
 
 
Foto bersama Kasi Penkum Kejati se-Indonesia.
 
 
Arminsyah mengatakan lomba drone dilaksanakan untuk memacu seluruh Kasi Penkum agar ‘melek’ dengan kemajuan teknologi. Pentingnya perlombaan untuk diikuti, mengingat tugas pokoknya untuk menyampaikan informasi publik, khususnya perihal kinerja korps Adhyaksa.
 
 
“Melalui drone mereka bisa menampilkan hasil foto dan video yang lebih menarik dengan gaya kekinian untuk mendukung publikasi,” kata Arminsyah.
 
 
Ketua Umum PJI, Setia Untung Arimuladi meminta perlombaan drone digelar bukan hanya untuk memperebutkan piala PJI. Akan tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama insan Adhyaksa.
 
 
“Lebih khususnya para Kasi Penkum untuk saling tukar menukar informasi dan menambah wawasannya tentang teknologi dokumentasi kekinian,” ungkapnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
22 Sep 2019 / dibaca 196 kali
MANADO (BK) : Bea Cukai Manado menuai sorotan. Instansi kepabeanan itu diduga melakukan tebang pilih penanganan kasus pita cukai palsu...
Hukum
19 Sep 2019 / dibaca 616 kali
MANADO (BK) : Sulawesi Utara (Sulut) bakal ketambahan 6 Kepolisian Resor (Polres) tipe Polres. 4 diantaranya berada di wilayah Bolaang...
Hukum
19 Sep 2019 / dibaca 97 kali
JAKARTA (BK): Menpora Imam Nahrawi menjadi tersangka kasus suap dana hibah KONI. Imam baru saja mengundurkan diri dari posisinya....
Hukum
18 Sep 2019 / dibaca 85 kali
JAKARTA (BK):  KPK menetapkan Menpora Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap terkait dana hibah KONI. Selain terkait dana hibah KONI,...
Hukum
18 Sep 2019 / dibaca 138 kali
MANADO (BK) : Kasus penyerobotan tanah di Kotamobagu yang dilaporkan oleh Ing Mokoginta dan Sientje Mokoginta ke Polda Sulut, menuai...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.