Internasional

Kunjungi Markas PBB; Direktur PPS UNIMA Jajaki Kemungkinan Konektifitas Pendidikan.

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 10 January 2020 18:06   248 kali
 
 
NEW YORK (BK): Prof. Dr. Treesje K.Londa, MSi selaku Direktur Program Pascasarjana Universitas Negeri Manado di sela-sela kunjungannya ke Amerika serikat menyempatkan diri mampir ke ke markas besar PBB di New York.
 
Kunjungan ke markas besar PBB di New York ini sekaligus menjajaki kemungkinan kerjasama pendidikan penelitian maupun pengabdian yang menjadi bagian utama proses pendidikan perguruan tinggi yang ada di Indonesia.
 
Kunjungan ke United Nations Head Quarters New York City pada Rabu, 8 Januari 2020 bersama Detty Londa mengelilingi markas besar PBB ini sekali mengunjungi bagian perpustakaan.
 
Didapati bahwa perpustakaan yang menyimpan berbagai koleksi buku bacaan baik cetak maupun elektronik ini terbuka untuk umum dan dapat diakses oleh publik yang memiliki ijin ID.
 
Prof.Treesje mengungkapkan bahwa; "Di gedung PBB kita bisa peroleh banyak informasi lewat guide yg disiapkan dgn beberapa syarat. Kita bisa masuk ke bookshop dg buku-buku yg up date daru berbagai bidang". Hal ini tentu menunjukkan betapa kepedulian PBB sebagai lembaga dunia terhadap literasi. terdapat juga beberapa koleksi buku berbahasa Indonesia yang menjadi referensi penting tentang Indonesia yang juga adalah anggota PBB. 
 
Diketahui bahwa Saat ini Indonesia merupakan juga anggota dewan keamanan PBB yang berperan aktif dalam mewujudkan perdamaian dunia. 
 
Menurut Prof.Treesje "Yang paling membanggakan saya bisa menyaksikan bendera merah putih berkibar di antara bendera bangsa-bangsa di dunia, kan ini membuktikan bahwa Indonesia berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Kesejajaran inilah yang kemudian mendorong kita sebagai warga negara agar tidak malu untuk kemudian menjalin konektivitas dengan PBB termasuk tentu Unima di dalamnya.
 
 
Lebih lanjut Prof. Treesje, perjalanan ini merupakan bagian dari memanfaatkan cuti dan atas seijin Rektor Unima dan berharap hasil kunjungan nya nanti akan ditindaklanjuti di sebagai bagian dari program-program dengan mengembangkan kapasitas baik sebagai profesor maupun sebagai Direktur pasca sarjana dalam mewujudkan Unima TOP yang mengedepankan kualitas.
 
(mfw/bk-11)
Komentar ()
Berita Internasional
Internasional
14 Jul 2016 / dibaca 1665 kali
SOCHI (BK) : Paduan Suara Pemkab Minahasa "Minahasa Regency Choir (MRC) yang mengikuti "The 9th World Choir Games 2016" di Sochi...
Internasional
12 Jul 2016 / dibaca 1506 kali
RUSSIA (BK) : Setelah melakukan kunjungan kerja ke negara Serbia, Senin (11/7/2016), Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS)...
Internasional
10 Jul 2016 / dibaca 1238 kali
BEOGRAD (BK) : Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dalam lawatannya ke negara Serbia, melakukan Pertemuan dengan Rektor University of...
Internasional
10 Jul 2016 / dibaca 1227 kali
BEOGRAD (BK) : Serangkaian dengan kunjungan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan delegasinya di Negara Serbia pada 6 s/d 8 Juli...
Internasional
10 Jul 2016 / dibaca 1166 kali
BEOGRAD (BK)  Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang akan melakukan kunjungan kerja ke negara Serbia dan Federasi Rusia, tiba...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.