Internasional

Tim Kesenian Minahasa Beraksi di USA

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 22 October 2014 09:33   1645 kali
Foto Bersama Usai Pentas (Dok.AT)

NEW YORK (BK) : Penampilan Tim Kesenian Pemkab Minahasa memukau seluruh tamu dan undangan dalam Acara "Minahasa Night" memperingati HUT ke-35 Maesa New York pada Sabtu (18/10/2014) waktu setempat di Empire Meadowlands Hotel, New Jersey.

Acara yang dihadiri Konsul Jenderal RI di New York Gafur Dharmaputera dan isteri, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) dan Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekda Jeffry Korengkeng SH MSi dan Seeve Korengkeng-Warouw, beberapa pejabat Pemkab Minahasa, Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul, Ketua PP KGPM Pdt Teddy Batasina, Ketua Maesa New York Jeffry Malonda, Ketua Panitia Freddy Setlight, para tokoh Kawanua di Amerika. Di antaranya, Robert Mewengkang, Pdt Harry Wotulo, Pdt Herby Moningka, Pdt Olga Assa, John Mewengkang, Marco Mumbunan, Hendrik Dengah, Alferd Tumundo.

Acara yang diawali ibadah dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Maesa New York Jeffry Malonda, Konjen RI Gafur Dharmaputera dan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow.

Dalam sambutan, Bupati JWS menyampaikan apresiasi atas inisiatif pimpinan Maesa New York yang mempertemukan warga kawanua dari berbagai negara bagian di Amerika ini.

Bupati JWS mengharapkan agar momentum acara Minahasa Night ini akan menyatukan komitmen dan membawa harapan baru dalam suatu ikatan emosional persaudaraan dan kekeluargaan sebagai warga kawanua dari tanah Minahasa.

Bupati JWS juga memberikan satu set alat musik Kolintang kepada Maesa New York dan menyerahkan cinderamata miniatur Rumah Adat Minahasa kepada Konjen RI Gafur Dharmaputera.

Dalam acara ini Tim Kesenian Pemkab tampil dengan Kolintang, Paduan Suara dan Musik Bambu, Wulan Waraney Minahasa dengan tarian Maengket dan Solo oleh Gaby Sajow.

Puncak acara berupa atraksi Kolintang pimpinan Bupati JWS yang tampil memukau dengan lagu Mars Minahasa, Unggenang, Mawole-wole Mokan dan Sapa suruh datang Jakarta.

(ferol/bk-2)

Komentar ()
Berita Internasional
Internasional
04 Jun 2016 / dibaca 1066 kali
JAKARTA (BK) : Do you want to spend time in a group setting, in an atmosphere of exotic beauty of the middle east for 12 consecutive day? We...
Internasional
04 May 2016 / dibaca 1067 kali
MANADO (BK): Julian Philip, anak buah kapal Brahma 12 yang ditawan kelompok Abu Sayyaf, akhirnya benar-benar menghirup udara bebas. Dia...
Internasional
30 Oct 2015 / dibaca 1424 kali
SEATTLE (BK) : Merayakan Hari Jadi Minahasa ke-587 pada tanggal 5 November tahun 2015 ini, organisasi Tou Minahasa USA menggelar Sitou Timou Timou...
Internasional
25 Mar 2015 / dibaca 1748 kali
SEBUAH laporan dari situs Flightradar24, yang memantau lalu lintas udara di seluruh dunia, menyebut Airbus A320 milik maskapai Germanwings...
Internasional
15 Feb 2015 / dibaca 1743 kali
JAKARTA (BK): Perdana Menteri Australia, Tony Abbott mengirim surat permohonan ke Pemerintah Indonesia. Isi surat tersebut merupakan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.