Internasional

Wanita Ini yang Membuat Direktur CIA Mundur

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 10 November 2012 17:42   481 kali
Paula Broadwell

Direktur Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat alias CIA, Jenderal David Petraeus tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya. Petraeus menyebut perselingkuhan sebagai alasan pengunduran dirinya. Siapa wanita di balik mundurnya sang jenderal?

Menurut media New York Times, Sabtu (10/11/2012), wanita itu adalah penulis biografi Petraeus, Paula Broadwell. Broadwell merupakan peneliti di Center for Public Leadership, Universitas Harvard, AS. Dia juga merupakan kandidat Ph.D di Department of War Studies, King’s College di London, Inggris.

Beredar dugaan perselingkuhan itu terjadi sejak Broadwell dan Petraeus kerap menghabiskan waktu bersama untuk penulisan biografi jenderal bintang empat itu. Biografi berjudul "All In: The Education of General David Petraeus" tersebut dirilis beberapa bulan lalu.

Tak banyak keterangan mengenai identitas Broadwell. Namun dalam akun Twitter-nya, wanita itu mengaku sebagai analis keamanan nasional. Menurut biografi di situsnya, yang tak bisa diakses sejak Jumat (9/11) malam waktu setempat, disebutkan bahwa Broadwell menikah dengan seorang ahli radiologi dan memiliki dua anak laki-laki.

Menurut NBC News, Broadwell saat ini tengah dalam penyelidikan FBI karena mencoba mengakses email Petraeus dan kemungkinan mendapatkan akses ke informasi rahasia.

Sejauh ini Broadwell belum bisa dimintai komentar mengenai perselingkuhannya dengan jenderal bintang empat tersebut. Saat didatangi wartawan AS pada Jumat, 9 November, rumah wanita itu di kawasan Dilworth, Charlotte, North Carolina tampak gelap.

Pada Jumat, 9 November waktu setempat, Petraeus mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden AS Barack Obama. Dia blak-blakkan mengaku terlibat dalam hubungan di luar pernikahan.

"Setelah menikah selama lebih dari 37 tahun, saya malah menunjukkan sikap yang sangat buruk dengan terlibat dalam hubungan di luar pernikahan. Perilaku seperti ini tidak dapat diterima baik sebagai seorang suami atau sebagai seorang pemimpin dari sebuah organisasi," tulis Petraeus dalam surat pengunduran dirinya.

Untuk sementara waktu, Wakil Direktur CIA Michael J. Morell akan bertindak sebagai Pelaksana tugas Direktur. Padahal Petraeus baru menjabat sebagai direktur CIA selama setahun menggantikan Leon E Panetta.

Sebelum mengemban tugas sebagai direktur CIA, Petraeus yang mengawali karir di angkatan darat sudah menduduki jabatan strategis di antaranya panglima komando sentral AS dan juga komandan pasukan bantuan keamanan internasional. Semasa kepemimpinan presiden George W Bush, Petraeus ditugaskan untuk fokus menangani gelombang pasukan AS yang terjun di Irak.
 

(dtc/BK3)

Komentar ()
Berita Internasional
Internasional
08 Sep 2016 / dibaca 1477 kali
RATAHAN (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH, mengajak seluruh masyarakat mempererat tali kerukunan...
Internasional
18 Jul 2016 / dibaca 1556 kali
  MOSKOW (BK) : Rombongan Bupati Minanasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi bersama Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dan beberapa...
Internasional
14 Jul 2016 / dibaca 1746 kali
SOCHI (BK) : Paduan Suara Pemkab Minahasa "Minahasa Regency Choir (MRC) yang mengikuti "The 9th World Choir Games 2016" di Sochi...
Internasional
12 Jul 2016 / dibaca 1582 kali
RUSSIA (BK) : Setelah melakukan kunjungan kerja ke negara Serbia, Senin (11/7/2016), Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS)...
Internasional
10 Jul 2016 / dibaca 1319 kali
BEOGRAD (BK) : Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dalam lawatannya ke negara Serbia, melakukan Pertemuan dengan Rektor University of...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.