Teknologi

Wawali Manado Terima Penghargaan Best Emergency Call Center

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 17 April 2018 17:04   454 kali
Wawali Manado, Mor Bastian saat menerima penghargaan di Jakarta, Selasa pagi tadi.

JAKARTA (BK): Wakil Wali (Wawali) Kota Manado, Mor Dominus Bastian mewakili wali kota menerima penghargaan Best Emergency Call Center kawasan Asia-Pacifik, di Oakwood Premier Cozmo, Selasa (17/4/2018). Pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado siaga 112 menjadi yang terbaik berdasarkan penilaian Komunitas Contact Center World (CCW).

 

Sebagaimana disampaikan Grace Heny yang merupakan Indonesia Representative Contact Center World , pelayanan Manado Siaga 112 berkesempatan masuk finalis untuk berbagi Studi Kasus Manado Siaga 112 pada event Contact Center World di Macao tgl 16-20 Juli 2018 nanti.

 

Wawali Manado menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas penghargaan internasional yang diterima. “Kami tidak menyangka akan memperoleh penghargaan ini, sebenarnya dengan memiliki fasilitas call center ini saja saya sudah bersyukur bisa membantu masyarakat Manado,” kata Dominus.

 

Pelayanan Manado Siaga 112 ini didukung PT Jasnita Telekomindo yang menjadi rekanan Pemkot Manado, dan dibantu tim Contact Center dari 168Solution.

 

Komunitas CCW adalah jejaring asosiasi global Contact Center dengan tujuan berbagi, berjejaring dan pembelajar para profesi Contact Center.

 

Studi kasus dimasukkan pada akhir Januari 2018 dan setelah dikaji oleh para professional Contact Center dari belahan dunia lain maka ditetapkan bahwa Kontestan Kota Manado dengan Manado Siaga 112nya dianggap menjadi salah satu Finalist Terbaik.

 

Sementara itu Direktur Enterprise PT Jasnita Telekomindo Welly Kosasih, menyampaikan kegembiraannya karena dengan dukungan yang diberikan, Pemkot Manado berhasil menerima penghargaan internasional.

 

Program 112 ini diinisiasi Kementerian Kominfo RI sejak 2016 lalu. Sebelum Kota Manado, Kota Surabaya, diikuti DKI Jakarta, Batam, Denpasar, Balikpapan, Solo, Makassar.

 

Selain memberikan jasa tersebut, Jasnita juga menyediakan dan mensupport layanan teleponi untuk perusahaan-perusahaan FinTech di Indonesia.

 

Yaitu menggunakan jasa layanan telekomunikasi berbasis awan JasCloud yang diluncurkan tahun 2016 dan telah menjadi market leader di Era Digital, terutama dikalangan industri financial technology, coworking space, maupun e-commerce.

 

Beberapa layanan berbasis awan yang disediakan meliputi sistem teleponi perkantoran seperti nomor lokal maupun internasional dan fasilitas extention line, call recording, system help-desk, chat-bot, fax tanpa mesin, hingga secured SIP trunk.

 

Sementara itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika membuat layanan call center tanggap darurat 112. Layanan ini berfungsi untuk melayani warga dalam situasi darurat seperti 911 milik Amerika Serikat.

 

Program ini merupakan inisiatif Kemenkominfo untuk menyediakan call center gratis. Misalnya, ketika dalam situasi darurat seperti kebakaran atau butuh bantuan ambulans, call center ini dapat dihubungi. Program ini hampir sama dengan call center Kementerian Kesehatan, yaitu 119, sehingga ke depan akan diintegrasikan. Bukan malah akan menggantikan program 199.


(patria)

 

 

Komentar ()
Berita Teknologi
Teknologi
12 Nov 2012 / dibaca 1810 kali
ONTARIO (BK): Perusahaan pembuat BlackBerry, Research in Motion, mengumumkan akan meluncurkan sistem operasi terbarunya Januari tahun depan....
Teknologi
11 Nov 2012 / dibaca 127 kali
Pakar astronomi Prof Dr Thomas Djamaluddin menegaskan bahwa berita-berita yang menyebut kiamat terjadi pada 21 Desember 2012, dan bahwa tiga hari...
Teknologi
11 Nov 2012 / dibaca 1516 kali
Game terbaru buatan Rovio, Angry Birds Star Wars, sukses memuncaki App Store untuk kawasan Amerika Serikat hanya dalam waktu 2,5 jam setelah...
Teknologi
10 Nov 2012 / dibaca 1298 kali
Berdasarkan hasil riset yang dikeluarkan asosiasi dokter alergi di Amerika Serikat, sejumlah ponsel BlackBerry diketahui mengandung nikel dan...
Teknologi
05 Nov 2012 / dibaca 1792 kali
Tak dapat dipungkiri, Galaxy S III menjadi salah satu smartphone high end yang sangat diminati. Mendompleng popularitas, muncul handset tiruan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.