Kawanua Rantau

Artikel 200 Dosen Universitas Negeri Manado (UNIMA) Terindeks Thompson Pada Conference Di Bali

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 19 October 2018 15:57   347 kali
Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS bersama konsorsium 9 universitas dan Politeknik se Indonesia serta dosen Unima.(foto:mediacenterunima)
Bali (BK) Implementasi universitas yang berkarakter, inovatif dan unggul kompetitif yang menjadi visi Universitas Negeri Manado (UNIMA) terus berkelanjutan. 
Buktinya, Unima kembali menorehkan prestasi setelah sukses menyelenggarakan International Joint Conference on Science and Technology di Bali Nusa Dua Convention Center 18-19 Oktober 2018 bersama konsorsium 9 universitas dan Politeknik se Indonesia. 
 
Sukses ini semakin lengkap karena 70 artikel dan lebih dari 200 nama dosen Unima terindeks dalam Clarivate Analitics/thomson-reuters/Web of Science (CPCI) indeks setelah artikel para dosen dipublikasi dalam Atlantis Press. 
 
Pelaksanaan konferensi yang bertemakan Social, Science, Humanities, Innovation and Education fir Sustainable Development to Support Community Development ini bertujuan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan Teknologi untuk mendukung Pembangunan Masyarakat yang berkelanjutan. 
 
"Jumlah keseluruhan ada 557 artikel termasuk 200an artikel dosen Unima," jelas Ketua Pusat Komunikasi (Kapuskom) Unima Dr Joy Kumaat.
 
Sementara itu Ketua LPPM Prof Revelson Mege mengatakan Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS turut hadir memboyong ratusan dosen Unima tidak saja dalam rangka penandatanganan MoU dengan 9 Perguruan Tinggi anggota konsorsium dalam rangka kontinyuitas pelaksanaan IJCST. 
 
"Selain itu, kehadiran ibu Rektor juga sebagai presenter dalam acara seminar internasional ini. Dengan kehadiran Rektor langsung dalam kancah temu ilmiah bertaraf international ini, tidak saja memberi spirit sekaligus menjadi teladan bagi dosen Unima," ujar Ketua LPPM Prof Revelson Mege, Jumat (19/10/2018). 
 
 
Dikesempatan ini, Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene berharap, melalui konferensi ini Unima mampu berkontribusi nyata dalam pembangunan nasional. 
"Dan pada intinya para dosen mampu mempublikasikan hasil penelitian yang selama ini dilakukan agar diketahui oleh khayalak luas nasional dan internasional sehingga memperkaya khasanah Ilmu pengetahuan dan Teknologi serta bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat," ucap Runtuwene sembari berterima kasih kepada para dosen yang sudah mempublikasikan artikelnya. 
 
"Dengan begitu para dosen telah secara nyata mendukung visi Unima yang Berkarakter, Inovatif, dan Unggul Kompetitif," kuncinya didampingi Dekan FIS Unima Dr Lexi Lonto. 
 
(mfw/bk-11)
Komentar ()
Berita Kawanua Rantau
Kawanua Rantau
10 May 2015 / dibaca 6448 kali
TANGSEL (BK): Brigade Manguni Indonesia (BMI) terus terbang tinggi dan mengepakkan sayapnya ke sudut-sudut Nusantara. Organisasi berbasis budaya...
Kawanua Rantau
10 May 2015 / dibaca 1128 kali
SURABAYA (BK): Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi tampil memukau mainkan musik Kolintang dalam Pembukaan Pasar Malem Tjap...
Kawanua Rantau
20 Apr 2015 / dibaca 1543 kali
JAKARTA (BK) : Pelantikan Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) 14 Februari 1946, Peristiwa heroik merah putih di Sulawesi Utara...
Kawanua Rantau
25 Feb 2015 / dibaca 1869 kali
JAKARTA (BK) : Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP) sebagai kumpulan generasi muda yang berada di Jakarta mengelar kegiatan dalam...
Kawanua Rantau
28 Jan 2015 / dibaca 1585 kali
SURABAYA (BK):  Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (K2S) di Jawa Timur...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.