Kawanua Rantau

Ketum K3 : Daerah Harus Kembangkan Kebijakan Pro Bisnis

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 05 October 2013 01:11   1909 kali
Ketum K3 Jimmy Tampi (Dok.Gaharu)
JAKARTA (BK) : Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengutarakan harapannya agar kedepan pemerintah daerah dapat menerapkan kebijakan yang probisnis seperti membuat aturan yang memudahkan pengusaha untuk berinvestasi di daerah-daerah.

 

"Kami harapkan pemerintah daerah juga bisa semakin menyadari dan mempraktekkan akan pentingnya kebijakan daerah yang 'business friendly," kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Keuangan, Perbankan dan Investasi Jimmy H Tampi,saat di temui dalam Konfrensi Pers yang di gelar Kadin Jumat (04/10/2013) di Hotel JW Mariot Jakarta.

 

Menurutnya , dengan kebijakan yang lebih probisnis maka akan membuat berbagai daerah bisa memberdayakan potensi yang dimilikinya secara lebih optimal.

 

Apalagi di tingkat daerah, potensi yang ada demikian beragam mulai dari perkembangan pariwisata, pertambangan, pertanian hingga industri kecil-menengah.

 

Ia juga mengatakan, untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing di daerah, sebagian besar pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) kerap menemui kendala seperti minimnya dukungan untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing.

 

Selain itu, sebagian besar pelaku UKM di daerah dinilai juga menemui kendala seperti minimnya dukungan pembiayaan karena aksesnya yang terbatas kepada lembaga perbankan.

 

"Sebagian besar pelaku UKM dinilai masih belum 'bankable' sehingga terkendala dalam akses pembiayaan untuk mengembangkan usaha,"

 

Selain kerja sama dengan pemerintah daerah tentu saya juga sangat Optimis dengan berbagai terobosan program Kadin kedepan nanti.

 

Sebagai Wakil ketua Kadin di bawa kepemimpinan Ketua Umum DR Rizal Ramli yang merupakan mantan Menteri Perekonomian, Jimmy optimis Kadin akan semakin baik dan akan tampil lebih energik apalagi dengan keberadaan Osman Sapta Odang sebagai Ketua Dewan Pertimbangan dan kehadiran Setiawan Djodi di Dewan Penasehat,pasti kedepan akan lebih baik.

 

Inilah yang diungkap Pria yang juga merupakan Ketua perkumpulan Kerukunan Keluarga Kawanua ini dengan penuh semangat.

 

(Mercys/Frl/BK-2)

Komentar ()
Berita Kawanua Rantau
Kawanua Rantau
10 May 2015 / dibaca 6448 kali
TANGSEL (BK): Brigade Manguni Indonesia (BMI) terus terbang tinggi dan mengepakkan sayapnya ke sudut-sudut Nusantara. Organisasi berbasis budaya...
Kawanua Rantau
10 May 2015 / dibaca 1128 kali
SURABAYA (BK): Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi tampil memukau mainkan musik Kolintang dalam Pembukaan Pasar Malem Tjap...
Kawanua Rantau
20 Apr 2015 / dibaca 1543 kali
JAKARTA (BK) : Pelantikan Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) 14 Februari 1946, Peristiwa heroik merah putih di Sulawesi Utara...
Kawanua Rantau
25 Feb 2015 / dibaca 1869 kali
JAKARTA (BK) : Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP) sebagai kumpulan generasi muda yang berada di Jakarta mengelar kegiatan dalam...
Kawanua Rantau
28 Jan 2015 / dibaca 1586 kali
SURABAYA (BK):  Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (K2S) di Jawa Timur...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.