Kesehatan

38 Balita Prajurit Lantamal VIII Manado Dapat Vitamin A di Posyandu Cakalang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 08 February 2019 21:20   768 kali
Ketua Korcab VIII DJA II, Eunike Gig Sipasulta memberikan vitamin A kepada salah seorang balita di Posyandu Cakalang. (foto : Dispen Lantamal VIII)
MANADO (BK) : Posyandu Cakalang berhasil memberikan vitamin A kepada 38 balita prajurit Lantamal VIII Manado dan serta balita masyarakat sekitar. Program ini dinamakan Bulan Vitamin A, yang digelar dua kali setahun pada bulan Februari dan Agustus.
 
 
Koordinator Cabang VIII Daerah Jalasenastri Armada II (Korcab VIII DJA II), bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lantamal VIII Manado dalam menggelar Bulan Vitamin A. Posyandu Cakalang ini dipusatkan di Mess Sangihe Mako Lantamal VIII Manado, Jumat (8/2/2019) pagi.
 
 
Ketua Korcab VIII DJA II, Eunike Gig Sipasulta disela-sela posyandu mengatakan, berdasarkan penelitian di berbagai negara menunjukkan, pemberian suplementasi kapsul vitamin A sebanyak 2 kali dalam setahun kepada balita merupakan salah satu intervensi kesehatan yang berdaya ungkit tinggi bagi pencegahan kekurangan vitamin A.
 
 
“Juga untuk menghindarkan terjadinya kebutaan serta penurunan kejadian kesakitan dan kematian pada balita,” ujar Eunike Gig Sipasulta.
 
 
Istri Danlantamal VIII Manado juga menyebut, selain pemberian Vitamin A, juga dilakukan vaksinasi campak kepada para Balita. Kemudian diadakan pemantauan anak melalui Buku Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) untuk mengetahui perkembangan maupun proses pertumbuhannya.
 
 
“Diharapkan kegiatan Posyandu yang sering dilakukan dapat bermanfaat bagi anak-anak sehingga dapat bertumbuh secara optimal,” terang Eunike Gig Sipasulta.
 
 
Pada Posyandu Cakalang ini dilakukan pemberian Vitamin A dosis tinggi untuk bayi dan balita usia 6-59 bulan. untuk bayi usia 6-11 bulan diberikan Vitamin A kapsul biru (dosis 100.000 IU) dan pada balita usia 12-59 bulan diberikan Vitamin A kapsul merah (dosis 200.000 IU).
 
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Korcab VIII Ibu Edi Juardi, Pengurus Korcab VIII, Diskes Lantamal VIII dan Kader Posyandu Lantamal VIII Manado.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Kesehatan
Kesehatan
17 Nov 2017 / dibaca 935 kali
MANADO (BK):  Untuk pertama kalinya Siloam Hospitals Manado bekerjasama dengan Tempo Media Group mengadakan Talk show dengan topik...
Kesehatan
16 Nov 2017 / dibaca 990 kali
MANADO (BK): Dalam rangka silahturahmi, Siloam Hospitals Manado mengadakan acara Corporate Gathering di Wisata Bahari Megamas 15 November...
Kesehatan
07 Nov 2017 / dibaca 935 kali
MANADO (BK):   Himpunan Masyarakat Anti Narkoba (HIMABA) Republik Indonesia Sulawesi Utara, akan segera dibentuk. Demikian diungkapkan...
Kesehatan
31 Aug 2017 / dibaca 903 kali
MANADO (BK): Siloam Hospitals Manado  menyambut Idul Adha 1438H dengan menyalurkan 2 (dua) ekor kambing ke Mesjid Raya Ahmad Yani...
Kesehatan
22 Jun 2017 / dibaca 1050 kali
MANADO (BK): Menyambut Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 25 Juni 2017, Siloam Hospitals Manado menggelar Buka Puasa bersama dengan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.