Kesehatan

Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis di HUT ke-6 Siloam Hospital Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 02 June 2018 00:16   2572 kali
MANADO (BK) : Siloam Hospitals Manado telah memasuki tahun keenam di Kota Manado. Selama 6 tahun pula rumah sakit (RS) milik Grup Lippo itu memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Manado khususnya dan Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya.
 
 
Peringatan Ulang Tahun yang jatuh tanggal 1 Juni 2018, RS Siloam melaksanakannya dengan kegiatan bhakti sosial dan pengobatan gratis di Desa Tateli Dua Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa.
 
 
Kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis ini merupakan implementasi Visi Siloam Hospitals Group yaitu ‘International Quality, Scale, Reach and Godly Compassion’, yaitu mewujud-nyatakan visinya menjangkau masyarakat sampai ke pelosok daerah dengan membawa belas kasih Tuhan Yesus.
 
 
Juga sebagai pewujud-nyataan Visi Lippo Group yaitu ‘Growing in Stewardship Transforming Life’, yaitu Tumbuh dalam pengelolaan mengubah kehidupan.
 
 
Rangkaian kegiatan telah diselenggarakan sejak 25 Mei 2018 dengan menyentuh warga masyarakat perkampungan nelayan yang tergolong masyarakat miskin dan masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) binaan desa.
 
 
Ada 5 Dokter Umum, 25 Perawat serta 2 Tenaga Asisten Apoteker yang diturunkan untuk bersama-sama secara serentak melayani sekitar 70 Kepala Keluarga (KK), baik warga dewasa maupun anak-anak, yang sebagian besar beragama Islam dan sedang menjalankan ibadah puasa.
 
 
Dalam kegiatan ini ditemui bahwa warga masyarakat di kawasan pantai ini umumnya menderita penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan penyakit kulit. Sambil memberikan pengobatan gratis, para perawat juga menyosialisasikan cara mencuci tangan yang benar kepada warga yang hadir.
 
 
Bentuk kepedulian lainnya adalah memberikan sembako berupa beras masing-masing 5 kg per KK, serta pakaian layak pakai yang langsung diserahkan kepada warga.
 
 
Sebagai puncak acara peringatan HUT ke-6 RS Siloam Manado diselenggarakan kegiatan sederhana berupa jalan sehat seluruh karyawan bersama para dokter spesialis, serta ibadah syukur yang dilangsungkan tepat pada hari ini, 1 Juni 2018.
 
 
Selama 6 tahun beroperasi, Rumah Sakit Siloam Manado telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga kesehatan baik pemerintah maupun swasta, agar lebih bersinergi untuk memanfaatkan berbagai fasilitas pelayanan yang dimiliki.
 
 
Sejak tahun 2014, RS Siloam Manado juga menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hingga sampai saat ini, jumlah warga masyarakat pengguna Kartu BPJS Kesehatan yang datang dan dilayani di RS Siloam Manado menunjukkan peningkatan yang bermakna dari waktu ke waktu.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Kesehatan
Kesehatan
26 May 2018 / dibaca 905 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE kembali menyabet penghargaan dari Presiden RI...
Kesehatan
13 May 2018 / dibaca 1071 kali
Manado (BK): Perawat Siloam Hospital Manado sukses mengadakan Bakti Sosial dan Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Perawat Sedunia...
Kesehatan
12 May 2018 / dibaca 1270 kali
MANADO (BK) : Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat, luka bakar menyebabkan sekitar 195 ribu jiwa meninggal di Indonesia setiap tahun....
Kesehatan
16 Feb 2018 / dibaca 1162 kali
MANADO (BK): Menyambut tahun baru Imlek 2569 Siloam Hospitals Group serentak membagikan kado  menarik bagi seluruh pasien rawat inap...
Kesehatan
10 Feb 2018 / dibaca 586 kali
JAKARTA (BK): Profesi sebagai wartawan ternyata juga bisa menyebabkan serangan berbagai penyakit, dari ringan sampai berat.   Namun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.