Kesehatan

Ini Bentuk Peduli Sesama Ala KMPA Tansa Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 02 June 2018 20:45   981 kali
Kegiatan donor darah Kelompok Muda Pencinta Alam Tindakan Antusias Simpati Alam (KMPA Tansa) di Taman Kesatuan Bangsa. (foto : ist)

MANADO (BK): Kelompok Muda Pencinta Alam Tindakan Antusias Simpati Alam (KMPA Tansa) menggelar bhakti sosial berupa donor darah dan lomba angkat sampah di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Sabtu (2/6/2018).

 

Kegiatan bertema Kepedulian Karena Kita Keluarga ini bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama di bidang kesehatan dan lingkungan.

 

"Bagaimana kita menyadarkan masyarakat Kota Manado, bahwa pentingnya menjaga lingkungan serta kesehatan diri," ujar Sekretaris Panitia Bhakti Sosial, Meikel Pontolondo.

 

Menurutnya, selama ini banyak masyarakat yang tidak sadar bagaimana menjaga kebersihan lingkungan sehingga berimbas pada kesehatan. Lingkungan yang kotor menjadi penyebab utama masyarakat rentan terkena penyakit.

 

"Kiranya dari kegiatan ini masyarakat bisa sadar mengenai pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri," jelas Eki, panggilan akrab Pontolondo.

 

Selain donor darah dan lomba angkat sampah, juga diadakan kegiatan baca buku gratis yang bertujuan untuk menyadarkan kepada masyarakat, karena saat ini kebanyakan masyarakat lebih mengandalkan Internet.

 

"Tanpa kita sadari pengetahuan itu sebenarnya lebih banyak di buku. Kami mencoba menggugah masyarakat dengan menarik minat baca lewat kegiatan kami," tandasnya lagi.

 

Kegiatan lain yang juga diadakan adalah pameran Pendidikan, pameran Pancasila, pameran Hari Bumi untuk menyadarkan bahwa hari yang sering diperingati itu memiliki arti yang sangat luar biasa.

 

Juga ada diakusi bersama mengenai Penjagaan Lingkungan dan Biota Laut, Penjagaan dan Pelestarian Sungai, serta bagiamana cara Daur Ulang Sampah Plastik menjadi bahan jadi.

 

"Intinya kegiatan kami ini bertujuan untuk menambahkan ilmu pengetahuan kita terhadap lingkungan," pungkas Eki.

 

Adapun untuk teknis pelaksanaan kegiatan dikoordinir langsung Ketua Panitia Christovel Modali dan dalam pengawalan dari Ketua Umum KMPA Tansa Sulut, Fernando Laira.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Kesehatan
Kesehatan
22 Oct 2018 / dibaca 4373 kali
MANADO (BK) : Penyakit dekompresi yang kerap dialami penyelam laut, ternyata bisa ditangani dengan pengobatan Hyperbaric Oxygen Therapy...
Kesehatan
18 Aug 2018 / dibaca 1270 kali
MANADO (BK):  LIPPO Group  menyerahkan dana sebesar Rp. 29,950,000.- sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan kesehatan ibu...
Kesehatan
11 Aug 2018 / dibaca 1534 kali
Manado (BK): PT Siloam International Hospitals, Tbk. (“Siloam”) memperluas jalinan kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth...
Kesehatan
24 Jul 2018 / dibaca 1124 kali
MANADO(BK): PT. Siloam International Hospitals, Tbk. (“Siloam”) memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2018 dengan melakukan...
Kesehatan
06 Jul 2018 / dibaca 3383 kali
MANADO (BK):   RSUP Prof. Kandou Malalayang Manado, berhasil melakukan operasi neurointervensi (intervensi saraf) kepada dua pasien, di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.