Kesehatan

Jelang HUT TNI, Tri Matra TNI Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Megamas

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 28 September 2019 23:09   209 kali
Antusias warga mengikuti kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT TNI ke-74 di Kawasan Megamas Manado. (foto: Dispen Lantamal VIII Manado)
MANADO (BK) : Sebanyak 70 kantong darah terkumpul pada Bakti Sosial dan Kesehatan di Lapangan Basket Kawasan Megamas Manado, Sabtu (28/9/2019).
 
 
Kegiatan ini dipelopori tiga matra TNI yaitu TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU), dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74, yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.
 
 
Antusias masyarakat Kota Manado terlihat dari ratusan warga berkumpul untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tercatat, selain donor darah, 20 anak mengikuti khitanan massal, 160 orang melakukan pengobatan umum, gigi dan operasi katarak, serta 200 orang menerima pembagian sembako gratis.
 
 
 
Suasana Bakti Sosial Kesehatan yang digelar Tri Matra TNI di Kawasan Megamas Manado. (foto: Dispen Lantamal VIII Manado)
 
 
Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, Mayor Laut (KH) M Samuel Pontoh dalam rilis yang diterima beritakawanua.com mengatakan bakti sosial kesehatan ini melibatkan gabungan dokter dan para medis dari rumah sakit.
 
 
Juga dari Dinas Kesehatan serta satuan-satuan kesehatan di bawah jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, Lantamal VIII, dan Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado.
 
 
 
Pejabat TNI/Polri di Sulawesi Utara sedang melakukan pemantauan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT TNI ke-74 di Kawasan Megamas Manado. (foto: Dispen Lantamal VIII Manado)
 
 
“Iya. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian HUT TNI ke-74,” sebut Samuel.
 
 
Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam XIII Merdeka, Wakapolda Sulut, Danrem 131/Santiago, Pjs Wadan Lantamal VIII, Pejabat TNI Polri serta Prajurit Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII, Lanudsri Manado.
 
 
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Kesehatan
Kesehatan
26 May 2018 / dibaca 901 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE kembali menyabet penghargaan dari Presiden RI...
Kesehatan
13 May 2018 / dibaca 1060 kali
Manado (BK): Perawat Siloam Hospital Manado sukses mengadakan Bakti Sosial dan Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Perawat Sedunia...
Kesehatan
12 May 2018 / dibaca 1262 kali
MANADO (BK) : Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat, luka bakar menyebabkan sekitar 195 ribu jiwa meninggal di Indonesia setiap tahun....
Kesehatan
16 Feb 2018 / dibaca 1154 kali
MANADO (BK): Menyambut tahun baru Imlek 2569 Siloam Hospitals Group serentak membagikan kado  menarik bagi seluruh pasien rawat inap...
Kesehatan
10 Feb 2018 / dibaca 584 kali
JAKARTA (BK): Profesi sebagai wartawan ternyata juga bisa menyebabkan serangan berbagai penyakit, dari ringan sampai berat.   Namun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.