Kesehatan

JK Pimpim PMI Sulut Tanggap Darurat Dan Buka Akses Jalan Warga Kota Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 25 January 2014 11:41   1940 kali
Ketua PMI Sulut James Karinda (Dok.BK)
MANADO (BK) : Bencana yang menimpa Manado terus menimbulkan keprihatinan. Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara sebagai lembaga sosial kemasyarakatan juga merasa turut prihatin terhadap bencana tersebut.

 

Keprihatinan PMI diwujudkan dengan menurunkan semua personel PMI untuk bersama masyaraka bahu membahu bersama memulihkan kembali kondisi setelah bencana menerpa Sulut khususnya di Kota Manado.

 

Salah satu wujud nyata yang dilakukan PMI Sulut adalah dengan membuka akses Jalan dibeberapa titik yang tertutup akibat adanya banjir bandang.

 

Akses jalan yang dibuka PMI Sulut adalah dari Paal 4 yang menembus ke Jalan Ringroad Manado.

 

Jalan yang setelah tertutup oleh lumpur dan sampah dari banjir bandang yg melanda Manado pd 15 januari 2014 lalu dan merupakan akses utama dari Kembes Minahasa akhirnya bisa dibuka atas usaha dan inisiatif PMI Sulut.

 

Dengan mengerahkan 2 alat berat sekelas eskavator dan didukung bantuan 5 dump truck akhirnya berbagai material yang menutupi jalan bisa dibersihkan.

 

Ketua PMI Sulut James Karinda bersama jajaran pengurus dan 100 relawan pmi langsung membersihkn lumpur dn mengangkut sampah yg menumpuk sepanjang jalan di Paal 4 tersebut.

 

Akses ini juga untuk mengurangi kemacetan yang terjadi antara Banjer, tikala baru hingga pertigaan Paal 4 dan Perkamil.

 

Menurut Humas PMI, Reiner Ointoe, PMI Sulut bersama hampir 300 relawan menanggulangi kondisi paska bencana berdasarkn pada renops (rencana operasi) yang didahului oleh asesmen.

 

"PMI sdh punya protap dn sistem utk penanggulangan bencana, baik pra maupun paska bencana,"ujar reiner.

 

Karena itu, PMI dengan sumber dayanya yang ada telah bisa mengurangi berbagai dampak yang diderita oleh warga yang terkena banjir bandang terbesar selama 30 tahun trakhir ini di Kota Manado.

 

(Ferol/BK-2)

Komentar ()
Berita Kesehatan
Kesehatan
24 Oct 2016 / dibaca 743 kali
MANADO (BK):  Siloam Hospitals Manado bekerja sama dengan Kalbe Nutrive Benecol menyelenggarakan Health Talk , dengan pembicara dr....
Kesehatan
14 Oct 2016 / dibaca 1195 kali
MANADO (BK):  Belum lama berselang, di Rumah Sakit Siloam Manado telah dilakukan tindakan bedah  perdana penyambungan saraf (nerve...
Kesehatan
10 Oct 2016 / dibaca 878 kali
MANADO (BK): Siloam Hospitals Manado dengan gencar terus mengedukasi masyarakat dengan berbagai macam seminar dan talk show yang terus...
Kesehatan
22 Sep 2016 / dibaca 854 kali
MANADO (BK):  Untuk ketiga kalinya Siloam Hospitals Manado  memperoleh penghargaan “The Best Champion of Manado WOW Service...
Kesehatan
10 Sep 2016 / dibaca 898 kali
MANADO (BK):  Siloam Hospitals Group menyambut Idul Adha 1437H dengan menyalurkan 6 (enam) ekor sapi dan 5 (lima) kambing untuk disebar ke...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.