Kesehatan

JK Pimpim PMI Sulut Tanggap Darurat Dan Buka Akses Jalan Warga Kota Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 25 January 2014 11:41   1963 kali
Ketua PMI Sulut James Karinda (Dok.BK)
MANADO (BK) : Bencana yang menimpa Manado terus menimbulkan keprihatinan. Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara sebagai lembaga sosial kemasyarakatan juga merasa turut prihatin terhadap bencana tersebut.

 

Keprihatinan PMI diwujudkan dengan menurunkan semua personel PMI untuk bersama masyaraka bahu membahu bersama memulihkan kembali kondisi setelah bencana menerpa Sulut khususnya di Kota Manado.

 

Salah satu wujud nyata yang dilakukan PMI Sulut adalah dengan membuka akses Jalan dibeberapa titik yang tertutup akibat adanya banjir bandang.

 

Akses jalan yang dibuka PMI Sulut adalah dari Paal 4 yang menembus ke Jalan Ringroad Manado.

 

Jalan yang setelah tertutup oleh lumpur dan sampah dari banjir bandang yg melanda Manado pd 15 januari 2014 lalu dan merupakan akses utama dari Kembes Minahasa akhirnya bisa dibuka atas usaha dan inisiatif PMI Sulut.

 

Dengan mengerahkan 2 alat berat sekelas eskavator dan didukung bantuan 5 dump truck akhirnya berbagai material yang menutupi jalan bisa dibersihkan.

 

Ketua PMI Sulut James Karinda bersama jajaran pengurus dan 100 relawan pmi langsung membersihkn lumpur dn mengangkut sampah yg menumpuk sepanjang jalan di Paal 4 tersebut.

 

Akses ini juga untuk mengurangi kemacetan yang terjadi antara Banjer, tikala baru hingga pertigaan Paal 4 dan Perkamil.

 

Menurut Humas PMI, Reiner Ointoe, PMI Sulut bersama hampir 300 relawan menanggulangi kondisi paska bencana berdasarkn pada renops (rencana operasi) yang didahului oleh asesmen.

 

"PMI sdh punya protap dn sistem utk penanggulangan bencana, baik pra maupun paska bencana,"ujar reiner.

 

Karena itu, PMI dengan sumber dayanya yang ada telah bisa mengurangi berbagai dampak yang diderita oleh warga yang terkena banjir bandang terbesar selama 30 tahun trakhir ini di Kota Manado.

 

(Ferol/BK-2)

Komentar ()
Berita Kesehatan
Kesehatan
17 Mar 2017 / dibaca 1227 kali
TOMOHON (BK):  Dalam rangka hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke 43 (PPNI) tanggal 17 Maret 2017, Siloam Hospitals...
Kesehatan
28 Jan 2017 / dibaca 914 kali
MANADO (BK) : Di tahun Ayam Api, manajemen di 23 unit Siloam yang tersebar di berbagai kota di Indonesia melanjutkan program pemberian...
Kesehatan
26 Dec 2016 / dibaca 1134 kali
MANADO (BK): Damai dan kasih Natal disambut penuh sukacita oleh para pasien rawat inap Siloam Hospitals Manado. Hal ini dikarenakan dengan...
Kesehatan
25 Nov 2016 / dibaca 953 kali
LOLAK (BK): Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meraih tujuh penghargaan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Provinsi...
Kesehatan
24 Oct 2016 / dibaca 809 kali
MANADO (BK):  Siloam Hospitals Manado bekerja sama dengan Kalbe Nutrive Benecol menyelenggarakan Health Talk , dengan pembicara dr....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.