Kesehatan

Pers Kecam Kinerja RSUP Kandou Malalayang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 19 June 2014 21:19   1094 kali

AMURANG (BK): Kabar nyaris tewasnya Mangatur Pandiangan, wartawan senior yang melakukan cuci darah di RSUP Kandou Malalayang Manado, jadi perbincangan hangat di kalangan sesama pekerja Pers di Minsel.

Dolvi Mangindaan, salah satu wartawan senior di Minsel bersama sejumlah pekerka pers lainnya mengecam RSUP Kandou karena dianggap teledor dalam memberikan tindakan medik terhadap Mangatur.

"Ini sangat disesalkan, apalagi hal tersebut terjadi di Rumah sakit terbesar di Sulut," tandas Mangindaan.

Dikatakan Mangindaan, atas kejadian tersebut, RSUP Kandou diminta secara gentle bertanggungjawab terhadap kondisi pasien.

"Inikan menyangkut nyawa manusia. Dalam artian, kenapa kita minta RSUP bertanggungjawab, karena kondisi tersebut murni kelalaian pihak rumah sakit," ujarnya.

Selain itu, Mangindaan Cs juga meminta pihak DPRD Sulut memanggil pihak RSUP Kandou untuk melakukan dengar pendapat terkait kejadian ini.

"Bisa saja ada kejadian serupa yang tidak ter-blow -up di media, atau tidak diketahui publik secara luas. Makanya kami sarankan DPRD untuk panggil hearing pihak RSUP," tukas Mangindaan.

Diketahui, Mangatur yang juga kesehariannya adalah seorang jurnalis, dikabarkan nyaris tewas setelah melakukan cuci darah di RSUP Kandou.

Pihak RSUP Kandou sendiri sebelumnya mengakui jika telah terjadi kerusakan alat saat proses cuci darah sedang berlangsung.

Sementara itu, Suzi Mononimbar, istri Mangatur mengatakan, suaminya mengalami kejadian tidak biasanya sesudah curi darah.

"Sudah setahun suami saya lakukan cuci darah. Selama ini tidak masalah, dan baru kali ini dia mengalami hal seperti ini," ungkap Suzi.

Ia mengakui jika pascakejadian tersebut, RSUP Kandou telah memberikan perhatian khusus kepada suaminya, hanya saja dirinya juga mengaku kaget karena harus membayar obat yang digunakan dengan harga yang mahal.

"Apa yang dialami suami saya kan, karena kelalaian RSUP," pungkasnya.

(endo/bk-1)




 

Komentar ()
Berita Kesehatan
Kesehatan
17 Mar 2017 / dibaca 1248 kali
TOMOHON (BK):  Dalam rangka hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke 43 (PPNI) tanggal 17 Maret 2017, Siloam Hospitals...
Kesehatan
28 Jan 2017 / dibaca 930 kali
MANADO (BK) : Di tahun Ayam Api, manajemen di 23 unit Siloam yang tersebar di berbagai kota di Indonesia melanjutkan program pemberian...
Kesehatan
26 Dec 2016 / dibaca 1159 kali
MANADO (BK): Damai dan kasih Natal disambut penuh sukacita oleh para pasien rawat inap Siloam Hospitals Manado. Hal ini dikarenakan dengan...
Kesehatan
25 Nov 2016 / dibaca 964 kali
LOLAK (BK): Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meraih tujuh penghargaan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Provinsi...
Kesehatan
24 Oct 2016 / dibaca 822 kali
MANADO (BK):  Siloam Hospitals Manado bekerja sama dengan Kalbe Nutrive Benecol menyelenggarakan Health Talk , dengan pembicara dr....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.