Kotamobagu

Abai Pakai Masker, Warga Kotamobagu Disanksi Senam dan Push Up

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 26 August 2020 21:11   205 kali
Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Novita Restika ketika memimpin razia warga yang tidak menggunakan masker di pusat kota Kotamobagu, Rabu. (foto: Risnan Labenjang)
 
 
 
KOTAMOBAGU (BK) : Setiap daerah punya cara untuk mensosialisasikan penggunaan masker dimasa pandemi Covid-19. Menggunakan masker merupakan salah satu cara paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang lebih dikenal dengan Corona.
 
 
Di Kotamobagu, tim gabungan yang terdiri atas Aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kotamobagu melakukan razia terhadap warga yang tidak memakai masker, Rabu (26/8/2020). Tim menyasar pusat kota dan tempat-tempat umum yang sering dijadikan lokasi berkerumun warga.
 
 
Setiap warga yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi. Untuk pria diberikan sanksi berupa push up, sedangkan wanita dengan melakukan senam sehat. Setelah itu, pelanggar protokol kesehatan ini diberikan masker.
 
 
Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Novita Restika yang memimpin razia tersebut mengatakan, tim gabungan memang masih banyak mendapati masyarakat tidak memakai masker.
 
 
“Iya, razia ini bagian dari sosialisasi penggunaan masker untuk mendukung protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah,” katanya.
 
 
Sebelumnya, lanjut AKP Novita, tim gabungan juga sudah pernah melakukan kegiatan sosialisasi. Namun, masih banyak masyarakat yang belum sadar betapa pentingnya memakai masker.
 
 
Tim gabungan juga menyosialisasikan pentingnya memakai masker di pertokoan, dan juga pasar tradisional. Menurutnya, untuk razia berikutnya, tim gabungan akan mengenakan sanksi lebih berat dan bisa juga langsung dikenakan denda.
 
 
“Kita berharap razia ini bisa mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kotamobagu dan membiasakan masyarakat memakai masker di era adaptasi kebiasaan baru atau New Normal,” pungkasnya.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Kotamobagu
Kotamobagu
12 Mar 2018 / dibaca 894 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Ayula Paputungan (58), nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Warga Kelurahan Poyowa Kecil (Pocil) Kecamatan...
Kotamobagu
12 Mar 2018 / dibaca 2366 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Firnawati Da'i (27), kaget saat melakukan penyetoran uang hasil warungnya di ATM Setoran Tunai Bank Central Asia (BCA)...
Kotamobagu
19 Jan 2018 / dibaca 918 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Tiga pelaku pembegalan motor tukang ojek di Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Kotobangun Kecamatan Kotamobagu Timur, telah...
Kotamobagu
18 Jan 2018 / dibaca 877 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Tak kurang dari 24 jam, Polres Bolmong berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Jalan...
Kotamobagu
18 Jan 2018 / dibaca 840 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), tertangkap secara tidak sengaja oleh Polres Bolmong. SP alias Tito...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.