Kotamobagu

Eman-Sompotan Hadir Raker Kemiskinan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 14 March 2016 08:11   1381 kali

KOTAMOBAGU (BK): WaliKota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota, Syerly Adelyn Sompotan mengikuti rapat kerja (raker) bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu, Sabtu (12/3/2016).

Pertemuan ini dihadiri para Wali Kota/Bupati se-Sulawesi Utara bersama para kepala dinas/badan terkait masing-masing daerah.

Rapat ini membahas program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang berkaitan dengan penuntasan kemiskinan di Sulut, serta membicarakan berbagai program kedepan dari setiap daerah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw saat memimpin rapat ini mengatakan,  setelah pencanangan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), pihaknya akan berusaha dan berupaya mensejahterakan masyarakat melalui program-program yang memiliki potensi pengembangan serta peningkatkan ekonomi masyarakat.

“Dengan mengalokasikan dana dan bentuk bantuan lainnya guna memaksimalkan hasil pertanian padi sawah kepada daerah-daerah yang berpotensi menghasilkan pertanian,” ujar Dondokambey.

Selain itu, akan memaksimalkan bidang perikanan serta bidang lainnya. Pihaknya akan mempercepat proses pelatihan tenaga kerja dalam berbagai bidang yang nantinya pelatihannya akan dibebankan lewat alokasi dana provinsi, hal ini diupayakan untuk menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas sehingga menghasilkan perubahan ekonomi keluarga dan masyarakat.

“Saya berharap para Wali Kota/Bupati dapat bersama-sama menunjang segala program pemerintah provinsi demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan terus berupaya melaksanakan program positif demi kemajuan perekonomian, disamping itu memprioritaskan program penanggulangan kemiskinan di setiap daerah,” ucap Dondokambey.

Pencanangan ODSK  dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bolmong Selatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU tentang penanggulangan kemiskinan oleh Bupati dan Wali Kota se-Sulut.

(karlie/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Kotamobagu
Kotamobagu
14 Mar 2018 / dibaca 1474 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Seorang bocah sebut saja Jingga (9), menjadi korban pencabulan oleh tetangganya sendiri. Peristiwa itu terjadi di salah satu...
Kotamobagu
12 Mar 2018 / dibaca 959 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Ayula Paputungan (58), nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Warga Kelurahan Poyowa Kecil (Pocil) Kecamatan...
Kotamobagu
12 Mar 2018 / dibaca 2479 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Firnawati Da'i (27), kaget saat melakukan penyetoran uang hasil warungnya di ATM Setoran Tunai Bank Central Asia (BCA)...
Kotamobagu
19 Jan 2018 / dibaca 982 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Tiga pelaku pembegalan motor tukang ojek di Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Kotobangun Kecamatan Kotamobagu Timur, telah...
Kotamobagu
18 Jan 2018 / dibaca 954 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Tak kurang dari 24 jam, Polres Bolmong berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Jalan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.