Kotamobagu

Ini 5 Sasaran Operasi Zebra Samrat 2020 Polres Kotamobagu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 28 October 2020 22:38   136 kali
Operasi Zebra Samrat 2020 di wilayah hukum Polres Kotamobagu. (foto: istimewa)
 
 
 
 
KOTAMOBAGU (BK) : Polres Kotamobagu membidik lima jenis pelanggaran lalu lintas pada Operasi Zebra Samrat tahun 2020yang dilaksanakan mulai 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020.
 
 
Pada hari pertama, operasi dilaksanakan di beberapa titik yaitu depan lapangan Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, Jalan Adampe Dolot, Bundaran Tugu Perjuangan depan Paris Superstore dan Jalan Ahmad Yani Kotamobagu.
 
 
“Jadi ada lima jenis pelanggaran lalu lintas jadi sasaran yang akan ditindak karena sering terjadi di Kotamobagu,” ujar Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Novita Citra M Restika, Selasa (27/10/2020).
 
 
Lima pelanggaran yang dimaksud adalah pengendara yang melawan arus, tidak menggunakan helm, melanggar stop line/marka jalan, penggunaan strobo dan rotator bukan untuk peruntukannya dan melintas di bahu jalan.
 
 
 
 
Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Novita Citra M Restika memberikan masker gratis kepada seorang pengguna jalan pada pelaksanaan operasi Zebra Samrat 2020. (foto: istimewa)
 
 
Meski begitu, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2020, lanjutnya memberikan porsi lebih besar 40 persen ke upaya pencegahan berupa preemtif dan preventif. “Untuk porsi penindakannya hanya 20 persen saja,” ungkapnya.
 
 
Dalam pelaksanaan Operasi Zebra kali ini juga ikut melibatkan personil dari Kodim 1303/BM, Sat-Pol PP, Dishub dan BPBD Kotamobagu guna memberikan himbauan dalam rangka pendisiplinan protokol Covid-19.
 
 
Kasat Lantas Polres Kotamobagu dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan operasi serta pengguna jalan/pengendara kendaraan baik itu roda dua, roda tiga (bentor) dan roda empat agar selalu menaati protokol covid-19.
 
 
“Tetap gunakan masker dengan benar, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktivitas,” tambah AKP Novita.
 
 
Selain melakukan kegiatan operasi, Petugas juga turut membagikan masker secara gratis kepada masyarakat atau pengguna jalan sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan Polres Kotamobagu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Kotamobagu
Kotamobagu
12 Mar 2018 / dibaca 894 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Ayula Paputungan (58), nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Warga Kelurahan Poyowa Kecil (Pocil) Kecamatan...
Kotamobagu
12 Mar 2018 / dibaca 2368 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Firnawati Da'i (27), kaget saat melakukan penyetoran uang hasil warungnya di ATM Setoran Tunai Bank Central Asia (BCA)...
Kotamobagu
19 Jan 2018 / dibaca 919 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Tiga pelaku pembegalan motor tukang ojek di Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Kotobangun Kecamatan Kotamobagu Timur, telah...
Kotamobagu
18 Jan 2018 / dibaca 877 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Tak kurang dari 24 jam, Polres Bolmong berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Jalan...
Kotamobagu
18 Jan 2018 / dibaca 842 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), tertangkap secara tidak sengaja oleh Polres Bolmong. SP alias Tito...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.