Kotamobagu

Oknum Wartawan Ditangkap Maleo Kota, Ini Alasan Penangkapannya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 28 February 2017 22:53   234 kali
Ilustrasi pencurian.

KOTAMOBAGU (BK): MP alias Maikel (30), terkejut saat Tim Maleo Kota datang menjemput di tempat kosnya, kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat. Wartawan salah satu media online ini lalu digiring ke Mapolsek Kotamobagu, Selasa (28/2/2017).

 

Maikel ternyata ditangkap karena melakukan pencurian handphone (HP) di Toko Indomaret Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara. Aksinya terekam kamera CCTV toko waralaba itu, pada 20 Februari 2017 lalu.

 

"Awalnya dia (pelaku) mengelak, tapi saat kami tunjukkan rekaman CCTV toko itu dia langsung mengaku," ujar Kepala Tim Maleo Kota, Bripka Toto Monoarfa, sore tadi.

 

Tox, panggilan akrab Monoarfa mengatakan, dalam rekaman CCTV itu pelaku mengambil HP merek Apple tipe Iphone 5 yang diletakkan di rak pajangan snack. Pelaku lalu keluar tanpa membeli.

 

"Setelah kami pelajari isi rekaman itu, pelakunya mengarah kepadanya hingga kami lakukan penangkapan," tandas leteng Wisang Geni (WG) angkatan 1999/2000 ini.

 

Seperti dalam laporan polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Kotamobagu, Wita Wardani Mokoagow (23), warga Pobundayan Kotamobagu Selatan ini, awalnya menaruh HPnya di rak karena sedang memindahkan barang. Saat kembali, dia tidak menemukan HPnya di tempat yang sama.

 

Pihak toko lalu memeriksa kembali isi rekaman CCTV sebelum kejadian, dan mendapati pria bertubuh gemuk yang mengambil HPnya. Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Kotamobagu saat itu juga.

 

Kapolsek Kotamobagu, Kompol Ruswan Buntuan membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian oleh Tim Maleo Kota. Pelaku katanya sudah ditahan dan akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

 

"Ancaman hukumannya 5 tahun penjara," pungkas mantan Kasat Sabhara Polres Bolmong dan Kasubag Humas Polresta Manado ini.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Kotamobagu
Kotamobagu
03 Feb 2017 / dibaca 333 kali
KOTAMOBAGU (BK): Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan Bulog harus lebih selektif dalam pendistribusian beras. Hal ini...
Kotamobagu
31 Jan 2017 / dibaca 194 kali
KOTAMOBAGU (BK): Meski sempat menuai pro dan kontra, Full Day School (FDS) ternyata sudah diterapkan di Kotamobagu, Sulawesi Utara. Salah...
Kotamobagu
31 Jan 2017 / dibaca 206 kali
KOTAMOBAGU (BK): Focus Photography Community dan Istana Warna Kotamobagu melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban banjir di...
Kotamobagu
26 Jan 2017 / dibaca 141 kali
KOTAMOBAGU (BK): Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menetapkan Jalan Ahmad Yani - Arief Rahman Hakim menjadi Kawasan Tertib Lalulintas...
Kotamobagu
25 Jan 2017 / dibaca 0 kali
KOTAMOBAGU (BK): Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Front Pemuda dan Mahasiswa Muslim Bolaang Mongondow Raya (BMR), berunjuk rasa dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.