Kotamobagu

Ternyata, Begini Cara Tito dan Rekannya Membegal Motor Tukang Ojek

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 19 January 2018 00:07   107 kali
gambar : ilustrasi
KOTAMOBAGU (BK) : Tiga pelaku pembegalan motor tukang ojek di Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Kotobangun Kecamatan Kotamobagu Timur, telah ditangkap. Tapi, bagaimana cara ketiganya melakukan tindak pidana itu?
 
 
Berdasarkan pengakuan SP alias Tito, bermula saat dirinya bertemu dua pelaku lainnya, MM alias Mus (50) dan JM alias Jas (20) di Taman Kota Kotamobagu, Rabu (17/1/2018) sekitar pukul 22.00 WITA.
 
 
 
 
Mus kemudian menyuruh keduanya mencari motor karena ada orang yang akan membelinya. "Nanti kalau dapat, bawa ke Pangian," ujar Tito, saat mengulang perkataan Mus kepadanya.
 
 
Untuk memuluskan pencarian motor, Mus memberikannya sebilah parang. Parang itu lalu diselipkan ke pinggang sebelah kirinya.
 
 
Dua jam kemudian, dia dan Jas mencari tukang ojek yang sering mangkal di Taman Kota. Setelah mendapatkan korban, keduanya lalu menyuruh mengantarkan ke Perumahan Perbinda.
 
 
"Tukang ojeknya mau, tapi saya bilang lewat kuburan cina saja. Saya duduk di tengah sedangkan Jas di belakang," kata Tito.
 
 
 
 
Setibanya di lokasi kejadian, Jas berpura-pura ingin buang air kecil dan meminta tukang ojek untuk berhenti. Saat motor berhenti, Jas memberi kode untuk mengeksekusi korban.
 
 
"Saya cabut parang lalu bacok berulangkali ke arah kepala korban yang masih duduk di motornya," terangnya.
 
 
Tapi katanya, korban masih sempat melihat aksinya dan memberikan tangkisan. Karena terus diserang, korban pun langsung lari menyelamatkan diri dengan meninggalkan motornya.
 
 
"Motor korban saya yang bawa sendiri, tapi terjatuh saat berbelok di perempatan Kotobangon dan tertangkap," ungkap Tito.
 
 
Sementara itu, belakangan diketahui, identitas tukang ojek diketahui bernama Rusli Mantali (39), warga Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan. Korban mengalami luka di bagian kepala dan dalam perawatan di rumah sakit.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Kotamobagu
Kotamobagu
21 Feb 2017 / dibaca 476 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Kabar gembira datang dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Lima bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di...
Kotamobagu
21 Feb 2017 / dibaca 485 kali
MANADO (BK) : Anggota DPRD Provinsi Sulut, James Tuuk menyinggung Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kotamobagu yang over kapasitas. Politikus PDIP...
Kotamobagu
20 Feb 2017 / dibaca 496 kali
KOTAMOBAGU (BK): Pemerintah Kota Kotamobagu menetapkan Lapangan Molinow Kelurahan Molinow Kotamobagu Barat sebagai tempat grand final...
Kotamobagu
19 Feb 2017 / dibaca 501 kali
KOTAMOBAGU (BK): Bara, pemuda berwajah tampan tetap bersikukuh untuk terus bersama gadis idamannya, Kia. Kedua orang tuanya kemudian menentang...
Kotamobagu
11 Feb 2017 / dibaca 525 kali
KOTAMOBAGU (BK): Walikota Kotamobagu, Tatong Bara mengatakan, sebagai bangsa yang majemuk dan kaya akan keragaman etnis, budaya dan agama,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.