Kotamobagu

Vaksinasi Covid Anak, Wali Kota Kotamobagu Minta Instansi Terkait Bersinergi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 24 August 2021 21:29   110 kali
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara saat mengunjungi Dinas Kesehatan untuk membahas program vaksinasi Covid untuk anak usia 12-17 tahun. (foto: istimewa)
KOTAMOBAGU (BK) : Program vaksinasi terus digencarkan oleh pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Vaksinasi bertujuan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).
 
Di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), program vaksinasi termasuk vaksin anak usia 12-17 tahun, mendapat perhatian serius dari Wali Kota Tatong Bara.
 
Tatong Bara meminta Dinas Kesehatan untuk bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk bersinergi guna mensukseskan program tersebut. Hal ini terungkap saat kunjungan Wali Kota dua periode ini ke kantor Dinas Kesehatan, Selasa (24/8/2021).
 
“Perlu pendataan terhadap anak-anak usia 12-17 tahun yang akan divaksin terlebih dahulu di pemerintah desa atau kelurahan,” ujar Tatong.
 
Setelah mendapatkan data lengkap anak, baru dilaksanakan vaksinasi agar bisa maksimal dan mencapai target yang diharapkan. “Inilah perlunya koordinasi antar instansi terkait dengan program vaksinasi agar bisa berjalan lancar,” ucap Wali Kota.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot mengatakan siap menindaklanjuti permintaan Wali Kota. “Ini semua menjadi masukan yang berarti bagi kami untuk peningkatan kinerja di Dinas Kesehatan kedepannya,” kata dr Tanty.
 
Ia bahkan mengungkapkan selain soal vaksinasi, ikut dibahas soal insentif tenaga kesehatan dan dana kapitasi, serta penanganan stunting pada kunjungan Wali Kota Tatong Bara. “Penanganan stunting membutuhkan kolaborasi dan kerjasama yang baik antar perangkat daerah terkait,” ungkap mantan Kepala RSUD Kotamobagu ini.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Kotamobagu
Kotamobagu
02 Apr 2018 / dibaca 1318 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Puluhan wartawan yang mengatasnamakan Aliansi Jurnalis Bolmong Raya (BMR), berunjuk rasa di Bundaran Universitas Dumoga...
Kotamobagu
15 Mar 2018 / dibaca 1180 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Pemadaman listrik yang kerap terjadi di Kotamobagu dan sekitarnya, disikapi oleh anggota DPRD Sulut, Raski Azhari...
Kotamobagu
15 Mar 2018 / dibaca 1799 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Pemadaman listrik kerap terjadi di Kotamobagu dan sekitarnya dalam sepekan terakhir. Aktivitas masyarakat pun menjadi...
Kotamobagu
14 Mar 2018 / dibaca 1204 kali
KOTAMOBAGU (BK) : DM alias Iki (15), pelaku pencabulan terhadap seorang bocah SD, ternyata seorang residivis. Warga Kecamatan Kotamobagu Barat...
Kotamobagu
14 Mar 2018 / dibaca 1630 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Seorang bocah sebut saja Jingga (9), menjadi korban pencabulan oleh tetangganya sendiri. Peristiwa itu terjadi di salah satu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.