Kotamobagu

Warga Pocil Ditemukan Gantung Diri, Diduga Stres Pikirkan Anak akan Menikah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 12 March 2018 19:50   117 kali
Ilustrasi. (Ist)
KOTAMOBAGU (BK) : Ayula Paputungan (58), nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Warga Kelurahan Poyowa Kecil (Pocil) Kecamatan Kotamobagu Selatan ini ditemukan tidak bernyawa di Perkebunan Kobidu, kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mongkonai, Senin (12/3/2018) sekitar pukul 13.30 WITA.
 
 
"Benar ada kasus gantung diri korban ditemukan sudah tidak bernyawa," ujar Kapolsek Kotamobagu, Kompol Ruswan Buntuan, saat dikonfirmasi wartawan.
 
 
Ruswan menjelaskan, jasad korban ditemukan tergantung dengan tali nilon pengikat berwarna hijau, yang diikatkan ke dahan pohon. Meski kakinya menyentuh tanah, tapi hasil pemeriksaan Tim Identifikasi dan visum Rumah Sakit, tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan.
 
 
Jasad korban pun langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Keluarganya menganggap korban meninggal karena murni gantung diri.
 
 
"Kami buatkan surat penolakan outopsi dan memberikan kesempatan keluarga untuk mengurus jasad korban untuk dimakamkan," jelas Ruswan.
 
 
Istri korban, Habiba Olii (58) kepada wartawan mengaku suaminya sempat pergi ke tempat foto copy sekitar pukul 07.00 WITA. Sekembalinya ke rumah, suaminya mengantar rekan kerjanya, Abraham Asiking ke perkebunan Kobidu dengan menggunakan motor.
 
 
Karena tidak kembali pulang, keluarganya menyusul ke perkebunan. Tapi, yang ditemukan hanyalah motor yang digunakan korban, terparkir di salah satu perkebunan masyarakat.
 
 
"Saya langsung hubungi kepala RT dan Kelurahan. Bersama anggota Bhabinkamtibmas dan masyarakat lalu mencari suami saya," ungkap Habiba.
 
 
Pencarian itu baru membuahkan hasil setelah sekitar 5 jam kemudian. "Kemungkinan suami saya berbuat begitu karena stres memikirkan anak yang akan menikah," tutur Habiba. 
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Kotamobagu
Kotamobagu
02 May 2017 / dibaca 624 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Kekecewaan menghinggapi ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kotamobagu. Pasalnya, mereka tidak dapat...
Kotamobagu
02 May 2017 / dibaca 641 kali
KOTAMOBAGU (BK): Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Selasa (2/5/2017)....
Kotamobagu
19 Mar 2017 / dibaca 592 kali
KOTAMOBAGU (BK): Anggota DPR RI, Djenri Keitjem melakukan reses menemui konstituen di Kota Kotamobagu, Minggu (19/3/2017).   Di...
Kotamobagu
15 Mar 2017 / dibaca 753 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Polsek Kotamobagu kini mempunyai jargon baru untuk tim khususnya menggantikan Tim Maleo Kota. Jargon itu bernama Tim Bogani...
Kotamobagu
10 Mar 2017 / dibaca 522 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang mengharapkan adanya pecatur yang lahir dari Kota Kotamobagu. Ini...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.