Kuliner

HJP Siapkan Konsep "Pasar Rakyat Moderen"

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 18 September 2015 20:47   1347 kali
HJP saat berkunjung ke Pasar Tradisional di Tuminting, Kamis (17/09/2015) pagi. Dalam kunjungan itu HJP menyatakan komitmen untuk membangun Pasar Trad
MANADO (BK) : Calon Walikota Manado Hanny Joost Pajouw, menyatakan pasar tradisional di Kota Manado harus dirancang ulang menjadi Pasar Rakyat Moderen. “Pasar tradisional kita di Manado memprihatinkan. Pemerintahan ke depan harus melakukan terobosan. Saya punya konsep, pasar tradisional dirancang ulang menjadi Pasar Rakyat Moderen,” kata Hanny saat berkunjung di Pasar Tuminting dan Pasar Bobo Kelurahan Bailang, Kamis (17/9).

“Pasar adalah salah satu pusat perekonomian rakyat. Pemerintah kota harus memberi perhatian lebih pada semua simpul-simpul ekonomi rakyat,” kata Hanny saat berbincang dengan sejumlah wartawan di sela-sela kunjungan itu. Calon Walikota Manado yang diusung PDI Perjuangan dan Partai NasDem ini mengaku prihatin dengan kondisi pasar tradisional di Manado.

Menurut HJP, pasar modern bukan cuma di mall-mall, tetapi juga harus dibangun di tengah rakyat Kota Manado. “Moderen itu bukan cuma di mall-mall, kalau pasar rakyat dimoderenkan itu namanya Supermarket Rakyat,” katanya lagi. Memoderenkan pasar rakyat, kata Hanny, juga akan berimplikasi pada stabilitas ekonomi serta dinamisasi perekonomian rakyat. Harga bisa lebih stabil karena fasilitas perdagangan rakyat terjaga.

“Saya bercita-cita, para pedagang di pasar dapat memasuki era perdagangan modern dengan fasilitas modern. Apalagi akhir tahun 2015 kita sudah era Masyarakat Ekonomi Asean,” tuturnya. Hanny dalam kunjungan ke beberapa pasar menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah pedagang dan mendapat sambutan hangat dari para pedagang. “Terima kasih, Pak Hanny bisa memahami kondisi pasar tradisional. Semoga Pak Hanny dapat mewujudkan konsep Pasar Rakyat Moderen di Manado,” kata Sitty Gobel usai berjabat tangan dengan Hanny. (*)
Komentar ()
Berita Kuliner
tidak ditemukan
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.