Kuliner

Sajian Kuliner Manado Yang Menggoda Selera

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 29 April 2013 04:11   6576 kali
Aneka Kuliner Manado (Dok.Kompas)

Harus  diakui, Manado punya segudang makanan yang luar biasa!!! Beberapa hari saja di Manado, anda akan merasakan berat badan yang bertambah,,,heheheh. Makanan di manado sangat di pengaruh dari makanan khas masyarakat Minahasa, sehingga orang menyebutnya Makanan khas Minahasa.  Makanan – makanan di Manado akan menjadi Surga bagi lidah anda…Mari makan

 

Pertama yang harus dibahas adalah Dabu-Dabu. bagi pecinta sambal… Dabu-Dabu layak diberi predikat “Harus dicoba”.  rasanya unik, pedas, ada sedikit asemnya juga…. enak deh pokoknya!!

 

Coba lihat warnanya yang cantik ini… Siapa yang tak tergoda mencicipinya?

 

Dabu-Dabu ini merupakan sambal yang dibuat dari bahan bahan mentah yang diiris kasar. Kalau sambal di jawa biasanya di haluskan (di uleg), Dabu-Dabu cukup dicampur saja jadi satu semua bahannya. Rasanya yang segar cocok sekali disandingkan dengan Ikan Bakar. Wuih mantab!!!!

 

Yang kedua, tentu saja Pisang goreng yang dimakan sama sambal, unik kan??. Apalagi jika  makan pisang gorengnya sore menjelang petang di teluk Manado, di sampingnya ada segelas Es Kelapa Muda dengan gula merah. Oh…..top margo Top…dech!!!

 

 

Apalagi Makanan yang satu ini ” Ikan Woku Belanga “

 

Manado yang terletak di tepi laut punya hidangan khas yang berbahan ikan, tidak heran kalo makanan yang satu ini menjadi favorit “Ikan Woku Belanga” yang rasanya nendang banget …..

 

Masakan manado emang selalu menggugah selera, pedes dan segar, yuk dicobaiiin….

 

Satu lagi yang unik, “Nasi Kuning bungkus janur”

 

Coba perhatikan cara membungkusnya. Lucu kan??

 

Isi Nasi Kuning terdiri dari telur dan irisan daging sapi tipis tipis, disuwir suwir….Nasi Kuning khas manado sedikit beda dengan Nasi Kuning yang ada di Jawa, terlebih dari segi rasa kaya akan bumbu.

 

 

Sebenarnya masih banyak makanan khas manado yang lezat, unik dan menarik. Buktikan aja dech sendiri dengan segera berkunjung ke Kota Manado, dijamin lidah anda akan ketagihan.

 http://yellow-up-yourlife.blogspot.com/2010/12

Komentar ()
Berita Kuliner
tidak ditemukan
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.