Lingkungan

Eileen Lala-Tamboto : "Pemberdayaan Masyarakat Kunci Pengembangan Pariwisata Tomohon".

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 25 November 2018 04:57   905 kali
Eileen Lala-Tamboto (EMT)
TOMOHON: Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut saat ini Pemerintah Indonesia harus menggunakan strategi untuk mengomunikasikan pariwisata agar mampu berkompetisi dengan negara lain. "Strategi komunikasi yang kita pilih low profile high performance. 
 
Artinya kita itu baik karena dunia yang katakan dunia baik, bukan dari kita sendiri. Sederhananya, pencitraan terbaik adalah dengan menunjukkan kinerja yang terbaik," katanya dalam Diskusi bertema Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital di Mataram, NTB beberapa waktu lalu.
 
hal Senada juga disampaikan oleh salah seorang pengusaha sukses asal Tomohon, Eileen M.Lala-Tamboto (EMT). Menurutnya pengembangan pariwisata memang harus mengedepankan strategi-strategi yang sesuai dengan keinginan masyarakat milenial.
 
Wanita yang saat berkiprah dalam kancah politik di Tomohon Utara, merasa terpanggil untuk turut serta dalam memberdayakan komunitas komunitas masyarakat yang peduli dengan pengembangan pariwisata.
 
suatu komunitas dimaksud tentunya adalah komunitas para pengusaha bunga yang ada di Kakaskasen Tomohon.
 
"Jika ada yang ingin bersama-sama mengembangkan usaha dalam bidang bunga tentunya saya ingin turut serta bersama-sama" ungkapnya.
 
Dalam diskusi bersama pada 9 November 2018 di kakaskasen Tomohon tepatnya di Ningsih florist bersama dengan pemilik Floris tersebut terungkap bahwa pemohon yang merupakan identik dengan Kota Bunga saat ini cenderung mengimpor bunga tidak lagi menjadi penghasil bunga.
 
Tampak hadir juga pemilik ilomata Floris dan chord beberapa florist lainnya yang ada di seputaran Kakaskasen Tomohon.
 
Diskusi ini juga sebagai bagian dari peringatan 40 hari atas meninggalnya almarhumah pencetus Ilomata Florist.
 
Lebih lanjut Ningsih Hamzah Owner dari Ningsih florist mengungkapkan bahwa perhatian pemerintah sangat penting dalam mengembangkan usaha-usaha bunga di kota Tomohon khususnya Kakaskasen".
 
Michael dan Waseng yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengatakan bahwa ilomata florist merupakan pahlawan bagi kota Tomohon seiring dengan di bulan November ini kita memperingati hari pahlawan.
 
Kenapa dikatakan pahlawan karena tanpa mereka makan Kota Bunga Tomohon tentunya tidak akan pernah menjadi Icon.
 
Eileen (EMT) yang didampingi oleh sang suami Harry Lala ungkapkan bahwa diskusi diskusi informal ini penting bagi sebagai bekal bagi dirinya dalam rencana berkiprah di DPR Kota Tomohon.
 
 (mfw/bk-11)
 
Komentar ()
Berita Lingkungan
Lingkungan
09 Nov 2016 / dibaca 1022 kali
DENPASAR (BK)Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi tampil memukau menjadi Nara Sumber dalam The 16th World Lake Conference atau Kongres...
Lingkungan
17 Sep 2016 / dibaca 1279 kali
MANADO (BK): Kapal pembangkit listrik terapung Karadeniz Powership Zeynep Sultan ternyata ramah lingkungan. Pasalnya, tidak ditemukan limbah...
Lingkungan
17 Sep 2016 / dibaca 1157 kali
MANADO (BK): Kepedulian Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado terhadap lingkungan patut diacungi jempol. Salah satunya dengan melaksanakan...
Lingkungan
13 Sep 2016 / dibaca 1213 kali
MANADO (BK) : Dinas Pertanian Kota Manado menargetkan menanam 11 ribu bibit mangrove di tahun 2016 ini. Pantai Tongkeina, Bunaken dan Alung...
Lingkungan
14 Aug 2016 / dibaca 1346 kali
MANADO (BK): Para mahasiswa ini patut diacungi jempol. Mereka rela berlumpur ria hanya untuk mengikuti Sekolah Jurnalistik untuk Mahasiswa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.