Lingkungan

Rayakan HUT KMPA TANSA Bersih Kampung, Tanam Mangrove & Transplantasi Karang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 19 November 2018 10:14   292 kali
TANDURUSA (BK): Memperingati Hut ke 16 Tahun, Kmpa Tansa Sulut melaksanakan kegiatan pembersihan ke 6 lingkungan di Tandurusa.
 
Tepat pukul 9:00 Wita aksi bersih-bersih di lakukan di mulai menyisir pantai Tandurusa, selain pantai dilakukan pembersihan Saluran air besar.
 
Dalam aksi tersebut di ikuti komunitas Plastic Movement, KPAB Cervus Bitung, WCD Minut berseta KMPA Tansa Sulut, keseluruhan berjumlah 30 orang.
 
Kepala dinas Lingkungan Hidup Sadat Minabari  memberikan bantuan kepada 6 Tong Sampah di kegiatan Kmpa Tansa, guna untuk di berkiman ke 6 lingkungan yanga ada di Tandurusa bitun.
 
Sadat Minabari mengungkapkan banyak terimakasih kepada Kmpa Tansa Sulut yang terus memberhatikan lingkungan guna untuk keselamatan masyarakat, dan kiranya tempat sampah yang kami bantu ini bisa berguna di setiap lingkungan yang ada.
 
Kiranya kerja sama kita dalam menjaga lingkungan tidak hanya pada hari ini saja, tapi seterusnya, ujarnya sambil tersenyum
 
Ketua Plastic Movement Stiven Gundo mengungkapkan kegiatan yang di buat KMPA Tansa sangatlah luar biasa, aksi kepedulian lingkungan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwa menjaga lingkungan itu sangat penting untuk kesehatan lingungan dan dijauhi dari bencana. 
 
Selain pembersihan ini Tansa juga akan melakukan aksi Konservasi Karang dengan Mangrove, kiranya kegiatan ini memiliki manfaat bagi banyak orang guna keselamatan banyak orang.
 
Kiranya pemerintah bisa memprrhatikan berbagai komunitas yang akan melakukan aksi seperti ini, ujarnya.
 
Begitu juga yang di sampaikan oleh Ketua Umum KMPA Tansa Sulut Fernando laira mengungkapkan Kegiatan kami bentuk kepedulian kami kepada masyarakat setempat, ini sudah mendekati musim hujan, kami melakukan aksi bersih-bersih di Tandurusa Bitung guna menjaga tidak ada lagi bencana yang terjadi di Tandurusa akibat banjir yang salah satunya dari tersumbatnya saluran air.
 
Kiranya dengan pembersihan pantai dan saluran air di 6 lingkungan ini bisa memberi banyak nanfaat bagi masyarakat setempat.
 
Selain pemberisihan, kami juga akan melakukan aksi konsevasi karang dan penanaman mangrove yang berlokasikan di LIPI bitung, ujarnya.
 
(mfw/bk-11)
 
Komentar ()
Berita Lingkungan
Lingkungan
14 Aug 2016 / dibaca 1164 kali
MANADO (BK): Para mahasiswa ini patut diacungi jempol. Mereka rela berlumpur ria hanya untuk mengikuti Sekolah Jurnalistik untuk Mahasiswa...
Lingkungan
12 Aug 2016 / dibaca 1251 kali
  TONDANO (BK) : Anggota DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah)  Ir. Marhany Pua, MSi dalam kunjungan kerja ke daerah pemilihannya yaitu...
Lingkungan
11 Aug 2016 / dibaca 1014 kali
    TONDANO (BK): Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membuka Rapat Kerja mengenai Konservasi dan Revitalisasi Danau...
Lingkungan
10 Aug 2016 / dibaca 890 kali
MANADO (BK) : Kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi rumah korban banjir bandang 2014 di Kota Manado terus bergulir. Sepekan ini memasuki...
Lingkungan
22 Jun 2016 / dibaca 994 kali
TONDANO (BK) : Mensikapi cuaca buruk yang berkepanjangan ditandai dengan turunnya hujan disertai angin kencang yang terjadi selama 2 (dua) hari...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.