Liputan Khusus

Berturut-turut, DPRD Manado Terima Penyampaian Aspirasi Pedagang di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 18 May 2017 14:00   387 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado secara berturut-turut menerima penyampaian aspirasi dari para pedagang yang ada di Kota Manado. Penerimaan aspirasi dalam bentuk aksi massa, diawali pada Senin 15 Mei 2017 dan dilanjutkan pada Rabu 17 Mei 2017.
 
Pada Senin 15 Mei ratusan pedagang yang berasal dari gabungan pasar tradisional se Kota Manado didampingi sejumlah LSM, mengeluhkan terkait retribusi yang ditetapkan oleh Direksi PD Pasar yang dinilai melanggar aturan yang berlaku.
 
Para pedagang merasa, total jumlah kenaikan tarif retribusi begitu tinggi dan tidak memiliki kekuatan apapun karena hanya keinginan pribadi dari Direksi PD Pasar tanpa sepengetahuan Pemerintah Kota maupun lembaga DPRD Manado.
 
"Kami melihat ada kejanggalan dalam Peraturan Direksi ini, makanya kami datang mengadukan hal ini," tutur Rivan Pakaya, dari LSM yang mewakili para pedagang.
 
Dalam kesempatan tersebut, pihak DPRD Manado yang menerima aksi pedagang ini adalah Benny Parasan, Theresia Pinkan Nuah, Markho Tampi, Hengky Kawalo, Raynaldo Heydemans, Nurrasyid Abdurahman, Wahid Ibrahim dan Syarifuddin Saafa.
 
Sementara, pada Rabu 17 Mei 2017, para pedagang yang menamakan diri Forum Pedagang Beratu Kota Manado, kembali diterima oleh anggota DPRD Kota Manado Syarifuddin Saafa, Nurrasyid Abdurahman dan Wahid Ibrahim.
 
Para pedagang tetap bersikukuh jika Direksi PD Pasar harus diganti karena telah melakukan pelanggaran berat dalam penerbitan Peraturan Direksi, tanpa ada sosialisasi dan pemberitahuan kepada Pemerintah dan lembaga DPRD Manado.
 
Sementara, DPRD Kota Manado yang menerima aspirasi pedagang menyebutkan pihaknya akan menseriusi persoalan ini dan akan menyampaikannya ke Walikota Manado untuk segera ditindaklanjuti.
 
"Kita akan menyampaikan ini ke forum resmi paripurna. Kami harap pedagang siapkan semua bukti agar kita bacakan di Paripurna. Ini harus diseriusi karena jika ada yang menggelar aksi, artinya ada yang tidak beres di tubuh PD Pasar," kata Syarifuddin Saafa, pimpinan rapat dalam aksi pedagang tersebut.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
24 May 2017 / dibaca 492 kali
JAKARTA (BK):   Launching Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) di Kementerian Pariwisata Jakarta berlangsung sukses, pekan lalu....
Liputan Khusus
23 May 2017 / dibaca 775 kali
PADA Selasa (23/5/2017), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara, genap berusia 10 tahun. Usia memang masih seumur...
Liputan Khusus
18 May 2017 / dibaca 388 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado secara berturut-turut menerima penyampaian aspirasi dari para pedagang yang ada di Kota Manado. Penerimaan...
Liputan Khusus
08 May 2017 / dibaca 415 kali
MANADO (BK): Rapat Paripurna DPRD Kota Manado yang dilaksanakan Jumat 5 Mei 2017 akhirnya menuntaskan 2 hal penting untuk Kota Manado. Hal...
Liputan Khusus
06 May 2017 / dibaca 953 kali
BANDA ACEH (BK): Hebat..Meski tergolong daerah baru, eksistensi Minahasa Tenggara (Mitra) kian diperhitungkan di kanca Nasional. Sejak Komando...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.