Liputan Khusus

Bupati Serahkan Dana Duka kepada Warga Mitra

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 23 March 2017 10:37   496 kali

HEBAT! Bantuan dana duka Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang digagas Bupati James Sumendap SH, membantu dan meringankan beban masyarakat apa terlebih bagi keluarga yang berduka.

 

Bantuan dana duka yang berjumlah Rp7 juta tersebut, saat ini sudah jalan dan langsung direalisasikan. Pemerintah melalui Bupati, punya alasan yang kuat meralisasikan dana tersebut.

 

Sebab selama ini sebelum ada dana tersebut, warga yang dirundung duka, masih dibebankan dengan persoalan dana. Misalnya, proses pemakaman sampai pembuatan makam. Dengan adanya dana duka tersebut, menurut Sumendap, maka beban masyarakat khususnya yang berduka menjadi berkuran.

 

"Inilah bagian komitmen pemerintah untuk membantu kehidulan sosial masyarakat. Sebab, kami juga tak inginkan warga yang dirundung duka masih memikirkan soal biaya. Padahal, kesedihan yang dialami kekuarga dirasakan begitu dalam," kata Bupati.

 

Dana duka tersebut, merupakan terobosan baru bagi masyarakat yang ditelorkan JS sapaan akrabnya. Dan memang untuk dana santunan duka di Sulut, Minahasa Tenggara yang paling tinggi.

 

"Memang program duka tersbebut tujuannya untuk meringankan beban keluarga yang dirundung duka," tambah Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Kadicapilduk) Mitra, David Lalandos.

 

Masyarakat juga sangat mengaapresiasi langkah pemkab tersebut dalam membantu kelaurga yang berduka. "Inilah bentuk kepedulian dari Bupati bagi masyarakat untuk meringankan beban warga yang berduka. Dan beliau contoh pemimpin hebat dan berkarakter merakyat," kata Adri Pesak diaminkan Marti Walintukan, keduanya warga Ratahan.

 

Jangan dilihat dari besar nominalnya, sambung keduanya, melainkan dilihat dari kepedulian Bupati untuk membantu dan memperhatikan masyarakat lewat program yang jelas dan tepat untuk masyarakat.

 

"Kami selaku masyarakat terus mendukung kepemimpinan bapak Bupati, untuk mensukseskan progran pro rakyat. Salah satunya program santunan dana duka," kata keduanya. Dalam pemberian bantuan tersebut, pemerintah kabupaten Mitra langsung memberikan bantuan tersebut pada saat pemakaman.

 

Untuk persyaratan ahli waris cukup memasukan kartu tanda Penduduk (KTP) di Mitra yang meninggal, dan Kartu Keluarga (KK)beralamat Minahasa Tenggara, kemudian Discalilduk selanjutnya akan mengeluarkan akte kematian disusul pencairan dana duka yang angsung diberikan kepada.

 

(advetorial)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
24 Jul 2017 / dibaca 450 kali
TOMOHON (BK): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon, Muh Noor HK, SH, MH menerima penghargaan dari Kajati Sulawesi Utara, Mangihut Sinaga,...
Liputan Khusus
16 Jul 2017 / dibaca 307 kali
TOMOHON (BK): Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan masyarakat bersyukur atas penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berupa Opini WTP...
Liputan Khusus
24 May 2017 / dibaca 524 kali
JAKARTA (BK):   Launching Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) di Kementerian Pariwisata Jakarta berlangsung sukses, pekan lalu....
Liputan Khusus
23 May 2017 / dibaca 801 kali
PADA Selasa (23/5/2017), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara, genap berusia 10 tahun. Usia memang masih seumur...
Liputan Khusus
18 May 2017 / dibaca 422 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado secara berturut-turut menerima penyampaian aspirasi dari para pedagang yang ada di Kota Manado. Penerimaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.