Liputan Khusus

Bupati Tetty Kembali Torehkan Prestasi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 19 November 2019 17:22   208 kali

JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat Nasional. Kali ini, penghargaan Swasti Saba Padapa yang merupakan prestasi paling tinggi di bidang kesehatan kembali disabet.

Turut didampingi, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Minsel, dr. Erwin Schouten, Kepala Bapalitbang Tertius Ulaan serta sejumlah pejabat lainnya, Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu menerima langsung tropi yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Gedung Sasana Bakti Praja, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat.

Apresiasi bagi masyarakat turut disampaikan Bupati Tetty karena turut serta membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan daerah yang merupakan salah satu indikator dalam penilaian sehingga penghargaan Swasti Saba Padapa bisa diraih.

“Apresiasi setingginya saya sampaikan kepada masyarakat Minsel karena turut bekerja sama dengan Pemerintah dalam menjaga kebersihan.Kedepan saya berharap Minsel bisa meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial di daerah kita,” ketus Tetty.

Terpisah, Kadis Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang secara serius memperhatikan masalah kesehatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati dan jajaran Pemkab Minsel yang selalu memperhatikan masalah kesehatan setelah beberapa waktu yang lalu juga berhasil menjadikan Minsel sebagai Kabupaten yang Universal Health Coverage dalam hal jaminan asuransi kesehatan,” kata Schouten.

Perlu diketahui, penghargaan Swasti Saba Padapa adalah penghargaan bagi Kabupaten/Kota yang mampu menciptakan kondisi yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk tingkat pemantapan yang dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Hadir bersama Bupati Tetty, Kadis Kesehatan, dr Erwin Schouten, Kapala Bapelitbang Tertius Ulaan, Kabid Yankes Djunaedy Watung, Kabid Bapelitbang Roly Makauli dan Kasie Kesling Novyanto Samperuru.

(wesly)
 

Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
05 Mar 2019 / dibaca 372 kali
KARTA (BK): Kementerian Pertahanan RI melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Bela Negara di Perguruan Tinggi. Bertempat di...
Liputan Khusus
22 Feb 2019 / dibaca 392 kali
MANADO (BK) : Pemilu serentak akan segera digelar, untuk itu, Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 17 April 2019...
Liputan Khusus
02 Feb 2019 / dibaca 401 kali
AMURANG (BK): Setelah melalui proses pembekalan, Sedikitnya, 196 mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima), resmi melaksanakan Kuliah Kerja...
Liputan Khusus
05 Jan 2019 / dibaca 457 kali
TOMOHON (BK): Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Jerry Sambuaga (JS) menyerap aspirasi pedagang pasar tradisional Kota Tomohon, akhir Desember...
Liputan Khusus
31 Dec 2018 / dibaca 579 kali
Jurnalis Dibayangi Persekusi dan Kekerasan Fisik       TAHUN 2018 mencatat sejumlah peristiwa penting...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.