Liputan Khusus

Bupati Tetty: Pramuka di Minsel Harus Maju

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 10 September 2019 06:33   224 kali

AMURANG (BK): Pelantikan Majelis Pembimbing dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masa bakti 2019-2024 dilaksanakan di Kantor Bupati lantai 4, Selasa (10/9/2019).

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Minahasa Selatan dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara (Sulut) Vanda Sarundajang yang diwakili Sekretaris Kwarda Sulut Maurits Berhandus.

 


Dikesempatan ini pula dilantik dr. Michaela Elsiana Paruntu sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa Selatan oleh Bupati Christiany Paruntu selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Minahasa Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu mengatakan gerakan Pramuka membentuk kepribadian kaum muda.

“Peran dan eksistensi gerakan pramuka sebagai wadah dari pembinaan tunas-tunas muda harapan masa depan bangsa dan negara harus terus ditingkatkan,” kata Paruntu.

 


Bupati mengharapkan pengurus yang baru dilantik dapat memberikan dedikasi dan pengabdian yang tinggi dalam upaya membangun dan pengembangan gerakan pramuka di daerah kita.

“Saya ingin gerakan Pramuka akan semakin maju di Kabupaten Minahasa Selatan,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Vanda Sarudajang yang diwakili Sekretaris Maurits Berhandus menyampaikan, sebagaimana diketahui gerakan pramuka merupakan pembinaan generasi muda, seperti yang tercantum dalam keputusan Presiden RI nomor 238 tahun 1961, disebutkan bahwa pemerintah menugaskan kepada gerakan pramuka untuk melaksanakan pembinaan pada pemuda Indonesia.

 


“Karena itu sampai saat ini gerakan pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman, walaupun diera globalisasi penuh dengan kemajuan, pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia menjadi faktor penentu,” ujar Maurits Berhandus.

Dijelaskanya, gerakan pramuka pada tahun 2010 telah disahkan dengan UU gerakan Pramuka nomor 12 tahun 2010. Dengan adanya UU pramuka tentu sangat erat sekali hubunganya dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, untuk melaksanakan pembinaan sekaligus melakukan refitalisasi gerakan pramuka.

 



“Pembinaan yang dimaksud antara lain, untuk mementuk kader bangsa dan sekaligus kader pembangunan yang beriman serta berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tutur Maurits Berhandus.

Sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Minsel turut mengisi susunan kepengurusan Gerakan Pramuka Minahasa Selatan masa bakti 2019-2024.

(adv/wesly)


 

Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
18 Mar 2019 / dibaca 382 kali
MANADO (BK): Jelang Pemilu serantak 17 April 2019 berbagai strategi terus dilakukan oleh para kandidat terutama untuk DPRD. Demikian halnya...
Liputan Khusus
12 Mar 2019 / dibaca 453 kali
MANADO (BK) : Pertarungan menjadi Anggota DPRD tinggal menyisakan 1 bulan.  PDIP sudah mempersiapkan dari jauh hari pertarungan legislatif...
Liputan Khusus
06 Mar 2019 / dibaca 338 kali
MANADO (BK):  Anggota DPR RI dari dapil Sulawesi Utara, Djenri Keintjem, SH.MH mengadakan dialog dengan masyarakat di Kota Manado...
Liputan Khusus
05 Mar 2019 / dibaca 413 kali
KARTA (BK): Kementerian Pertahanan RI melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Bela Negara di Perguruan Tinggi. Bertempat di...
Liputan Khusus
22 Feb 2019 / dibaca 425 kali
MANADO (BK) : Pemilu serentak akan segera digelar, untuk itu, Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 17 April 2019...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.