Liputan Khusus

Cegah Korona Masuk Minsel, Bupati Tetty Perketat Perbatasan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 08 April 2020 21:51   191 kali

AMURANG (BK): Demi mencegah penyeberan virus Korona atau Covid-19 masuk ke Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Bupati Christiany Eugenia Paruntu siap memperketat pintu masuk perbatasan.

Hal itu dikatakan Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu saat menggelar rapat Penanganan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 bersma Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Gugus Tugas Covid-19, di Rumah Dinas (Rudis) Bupati, Rabu (8/4/2020).

 


Dalam rapat itu, juga membahas tentang langkah-langkah antisipasi pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Minsel.

''Pemkab Minsel akan bersinergi dengan Forkopimda dengan memperketat pintu masuk perbatasan, membuat posko-posko dari Desa Munte, Modoinding, Tareran, Poigar, Rap-rap, Tangkuney, Ranoketang, dan Beringin serta Pelabuhan umum,'' ujar Bupati Paruntu.

 

 


Ia juga mengimbau masyarakat jangan panik, diwajibkan setiap fasilitas umum sepert ATM, bank harus menyiapkan wadah tempat cuci tangan.

 



''Selain itu, masyarakat kiranya dapat mulai menanam apotik hidup di halaman rumah masing-masing, juga tanaman untuk keperluan keseharian keluarga.
Kita harus tetap bersyukur karna di kabupaten Minsel belum ada yang terjangkit Covid-19. Namun demikian masyarakat harus tetap waspada sambil menaati Protokol Kesehatan yang berlaku,'' tukasnya.

(adv/wesly)

Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
19 Nov 2019 / dibaca 391 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat Nasional....
Liputan Khusus
28 Oct 2019 / dibaca 1069 kali
TONDANO (BK):  Konsultasi Tahunan Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tahun 2019, yang dilaksanakan di Gereja GMIM Elim...
Liputan Khusus
23 Sep 2019 / dibaca 265 kali
JAYAPURA (BK):  Sebanyak 318 orang pedemo diamankan di Mako Brimob, Polda Papua usai aksi demo di Universitas Cenderawasih, Jayapura,...
Liputan Khusus
23 Sep 2019 / dibaca 414 kali
  WAMENA (BK): Kerusuhan terjadi di Kota Wamena, Papua, pagi ini. Kantor dinas dan sejumlah ruko dibakar massa.   Karo...
Liputan Khusus
10 Sep 2019 / dibaca 397 kali
AMURANG (BK): 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2019-2024 resmi dilantik Senin...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.