Liputan Khusus

DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan LKPJ Walikota Tahun Anggaran 2016

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 26 April 2017 07:00   439 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado, Selasa 25 April 2017 menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Walikota Manado tahun anggaran 2016, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Manado.
 
Dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone didampingi Wakil Ketua dr Richard Sualang dan Danny Sondakh serta disaksikan Anggota DPRD Kota Manado, rapat ini dihadiri langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan pelaksana tugas Sekretaris Kota Manado, Hi Rum Usulu.
 
Rapat ini sendiri dibuka oleh pembacaan surat masuk di kantor DPRD Kota Manado, oleh Sekretaris Dewan, Michael AP Tandirerung.
 
Sementara, dalam kesempatan ini, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menyampaikan LKPJ memuat arah kebijakan umum pemerintah daerah termasuk kebijakan pengolahan keuangan daerah secara makro baik dari aspek pendapatan maupun belanja daerah. 
 
"Di samping itu, penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan, dan penyelenggaraan umum pemerintahan," ujar Lumentut.
 
Wali kota dua periode itu menjelaskan, tidak tercapainya target penerimaan dan perimbangan disebabkan tidak terealisasinya target dari dana bagi hasil pajak dan bagi hasil bukan pajak. 
 
Di mana dari yang ditargetkan sebesar Rp 55,7 miliar yang terealisasi Rp 53 miliar atau sebesar 95,11 persen. 
 
"Faktor lain yang menyebabkan tidak tercapainya target penerimaan dana perimbangan adalah realisasi dana alokasi khusus yang tidak sesuai target yang ditetapkan," ujarnya.
 
Dalam rapat paripurna ini sendiri, selain para anggota DPRD Kota Manado, kegiatan ini juga dihadiri para kepala perangkat daerah, camat, dan lurah se-Kota Manado.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
15 Feb 2018 / dibaca 234 kali
MANADO (BK):  Beberapa waktu belakangan ini, telah terjadi serangkaian peristiwa berupa intimidasi kepada para tokoh agama dan teror...
Liputan Khusus
17 Dec 2017 / dibaca 519 kali
MINAHASA (BK): Salah satu komunitas Driver Online Manado Esa Waya menggelar Gathering Family perdananya yang bertempat di Mokupa Resort...
Liputan Khusus
17 Nov 2017 / dibaca 339 kali
MANADO (BK): Rencana Pemerintah Kota Manado untuk meminjam anggaran infrastruktur sebesar Rp200 milliar kepada PT Sarana Multi Infrastruktur...
Liputan Khusus
08 Nov 2017 / dibaca 608 kali
MANADO (BK):  Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Djenri Keintjem SH,MH menggelar pertemuan dengan...
Liputan Khusus
07 Nov 2017 / dibaca 226 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado sukses menggelar rapat paripurna dengan 2 agenda penting yakni dalam rangka mendengarkan penyampaian/Penjelasan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.