Liputan Khusus

DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan LKPJ Walikota Tahun Anggaran 2016

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 26 April 2017 07:00   372 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado, Selasa 25 April 2017 menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Walikota Manado tahun anggaran 2016, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Manado.
 
Dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone didampingi Wakil Ketua dr Richard Sualang dan Danny Sondakh serta disaksikan Anggota DPRD Kota Manado, rapat ini dihadiri langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan pelaksana tugas Sekretaris Kota Manado, Hi Rum Usulu.
 
Rapat ini sendiri dibuka oleh pembacaan surat masuk di kantor DPRD Kota Manado, oleh Sekretaris Dewan, Michael AP Tandirerung.
 
Sementara, dalam kesempatan ini, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menyampaikan LKPJ memuat arah kebijakan umum pemerintah daerah termasuk kebijakan pengolahan keuangan daerah secara makro baik dari aspek pendapatan maupun belanja daerah. 
 
"Di samping itu, penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan, dan penyelenggaraan umum pemerintahan," ujar Lumentut.
 
Wali kota dua periode itu menjelaskan, tidak tercapainya target penerimaan dan perimbangan disebabkan tidak terealisasinya target dari dana bagi hasil pajak dan bagi hasil bukan pajak. 
 
Di mana dari yang ditargetkan sebesar Rp 55,7 miliar yang terealisasi Rp 53 miliar atau sebesar 95,11 persen. 
 
"Faktor lain yang menyebabkan tidak tercapainya target penerimaan dana perimbangan adalah realisasi dana alokasi khusus yang tidak sesuai target yang ditetapkan," ujarnya.
 
Dalam rapat paripurna ini sendiri, selain para anggota DPRD Kota Manado, kegiatan ini juga dihadiri para kepala perangkat daerah, camat, dan lurah se-Kota Manado.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
24 May 2017 / dibaca 491 kali
JAKARTA (BK):   Launching Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) di Kementerian Pariwisata Jakarta berlangsung sukses, pekan lalu....
Liputan Khusus
23 May 2017 / dibaca 775 kali
PADA Selasa (23/5/2017), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara, genap berusia 10 tahun. Usia memang masih seumur...
Liputan Khusus
18 May 2017 / dibaca 387 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado secara berturut-turut menerima penyampaian aspirasi dari para pedagang yang ada di Kota Manado. Penerimaan...
Liputan Khusus
08 May 2017 / dibaca 414 kali
MANADO (BK): Rapat Paripurna DPRD Kota Manado yang dilaksanakan Jumat 5 Mei 2017 akhirnya menuntaskan 2 hal penting untuk Kota Manado. Hal...
Liputan Khusus
06 May 2017 / dibaca 952 kali
BANDA ACEH (BK): Hebat..Meski tergolong daerah baru, eksistensi Minahasa Tenggara (Mitra) kian diperhitungkan di kanca Nasional. Sejak Komando...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.