Liputan Khusus

DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan LKPJ Walikota Tahun Anggaran 2016

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 26 April 2017 07:00   316 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado, Selasa 25 April 2017 menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Walikota Manado tahun anggaran 2016, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Manado.
 
Dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone didampingi Wakil Ketua dr Richard Sualang dan Danny Sondakh serta disaksikan Anggota DPRD Kota Manado, rapat ini dihadiri langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan pelaksana tugas Sekretaris Kota Manado, Hi Rum Usulu.
 
Rapat ini sendiri dibuka oleh pembacaan surat masuk di kantor DPRD Kota Manado, oleh Sekretaris Dewan, Michael AP Tandirerung.
 
Sementara, dalam kesempatan ini, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menyampaikan LKPJ memuat arah kebijakan umum pemerintah daerah termasuk kebijakan pengolahan keuangan daerah secara makro baik dari aspek pendapatan maupun belanja daerah. 
 
"Di samping itu, penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan, dan penyelenggaraan umum pemerintahan," ujar Lumentut.
 
Wali kota dua periode itu menjelaskan, tidak tercapainya target penerimaan dan perimbangan disebabkan tidak terealisasinya target dari dana bagi hasil pajak dan bagi hasil bukan pajak. 
 
Di mana dari yang ditargetkan sebesar Rp 55,7 miliar yang terealisasi Rp 53 miliar atau sebesar 95,11 persen. 
 
"Faktor lain yang menyebabkan tidak tercapainya target penerimaan dana perimbangan adalah realisasi dana alokasi khusus yang tidak sesuai target yang ditetapkan," ujarnya.
 
Dalam rapat paripurna ini sendiri, selain para anggota DPRD Kota Manado, kegiatan ini juga dihadiri para kepala perangkat daerah, camat, dan lurah se-Kota Manado.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
05 May 2017 / dibaca 357 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado memantau langsung penggunaan anggaran Rp10 milliar yang digunakan untuk memperindah gunung Tumpa, Kamis 4 Mei...
Liputan Khusus
02 May 2017 / dibaca 1063 kali
RATAHAN (BK): Pendidikan berkarakter merupakan pilar utama dalam menentukan kemajuan peradaban. Hal ini menjadi perhatian serius Bupati James...
Liputan Khusus
26 Apr 2017 / dibaca 317 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado, Selasa 25 April 2017 menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggung...
Liputan Khusus
19 Apr 2017 / dibaca 310 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado membuktikan komitmennya terkait dengan dunia pendidikan di Kota Manado. Sejumlah cara ditempuh DPRD Manado untuk...
Liputan Khusus
17 Apr 2017 / dibaca 461 kali
TOMOHON (BK): Perayaan Jumat Agung dan Paskah di Kota Tomohon berjalan tertib, aman, nyaman, dan rukun.   Wali Kota Tomohon Jimmy...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.