Liputan Khusus

DPRD Manado Paripurnakan Persetujuan Pinjam Anggaran Infrastrukur ke PT SMI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 17 November 2017 09:00   369 kali
MANADO (BK): Rencana Pemerintah Kota Manado untuk meminjam anggaran infrastruktur sebesar Rp200 milliar kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), akhirnya disetujui oleh DPRD Kota Manado. Sebagai salah satu syarat untuk meminjam, DPRD Manado mendukung sepenuhnya pemerintah yang ingin membangun infrastruktur menjadi lebih baik.
 
Persetujuan DPRD Kota Manado ini dituangkan dalam rapat paripurna dalam rangka mendengarkan laporan hasil pembahasan Pansus persetujuan peminjaman dana yang dilaksanakan Kamis (16/11/17).
 
Paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Manado Noortje Van Bone didampingi wakil ketua Richard Sualang dan dihadiri Walikota GS Vicky Lumentut beserta Wawali Mor Bastiaan, para anggota dewan hingga pejabat teras pemerintah kota maupun unsur Forkopimda Kota Manado.
 
Dalam rapat paripurna ini, diawali dengan mendengarkan penjelasan laporan hasil pembahasan Pansus yang disampaikan langsung Ketua Pansus Lilly Walandha, disusul penandatanganan berita acara persetujuan oleh pimpinan dewan dan kepala daerah.
 
Sementara, Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada lembaga dewan yang telah menyetujui rencana peminjaman dana ke PT SMI yang bertujuan untuk percepatan pembangunan di Kota Manado.
 
Sebelumnya, Lembaga DPRD Kota Manado di bawah pimpinan ketua DPRD Noortje Van Bone didampingi wakil ketua Richard Sualang bersama sejumlah legislator menyambangi kantor PT. Sarana Multi Infrastuktur (SMI) Kamis (9/11/17) di Jakarta.
 
Kunjungan para pimpinan dan anggota dewan tersebut, ikut didampingi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Manado, Bart Assa.
 
Kunjungan tersebut menurut Noortje, dimaksudkan untuk mendapatkan penjelasan tentang profil PT SMI yang adalah perusahan di bawah Kementerian Keuangan RI, terkait persyaratan dan mekanisme peminjaman dana.
 
Dana pinjaman ini nantinya akan dipakai untuk penyelesaian pembangunan RSUD Manado, revitalisasi sejumlah pasar dan penyediaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum).
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
04 Jul 2018 / dibaca 433 kali
  JAKARTA (BK) : Pemilu merupakan salah satu sarana penegakan kedaulatan rakyat. Hingga kini proses pemilu di Indonesia terus...
Liputan Khusus
12 Jun 2018 / dibaca 702 kali
MANADO (BK): Anggota DPR RI Djenri Keintjem melakukan tugas perdana di Dapil (Daerah Pemilihan) Sulawesi Utara dalam kapasitasnta sebagai...
Liputan Khusus
22 May 2018 / dibaca 397 kali
TONDANO (BK) : Setelah sukses melaksanakan IT Course Linux Operating System Tingkat Dasar pada bulan Februari tahun 2018, Universitas Negeri...
Liputan Khusus
18 May 2018 / dibaca 640 kali
LANGOWAN (BK): Bulan Mei 2018 ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Djenri Keintjem sebagai Anggota komisi I sekaligus anggota badan...
Liputan Khusus
13 May 2018 / dibaca 671 kali
MANADO (BK) : DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara, mengucapkan duka cita yang mendalam atas aksi teror bom di Surabaya....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.