Liputan Khusus

DPRD Manado Turun Full Team Pantau USBN Tingkat SMP

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 19 April 2017 21:12   372 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado membuktikan komitmennya terkait dengan dunia pendidikan di Kota Manado. Sejumlah cara ditempuh DPRD Manado untuk meningkatkan dunia pendidikan di kota Manado.
 
Sementara, sejak Senin 17 April hingga Rabu 19 April 2017 dilaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). DPRD Kota Manado sendiri turun full team di bawah komando Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone untuk memantau kesiapan USBN tersebut.
 
Sejak pukul 6 pagi, rombongan DPRD Kota Manado pimpinan Noortje Van Bone dan didampingi Komisi D bidang pendidikan, telah stand bye untuk menuju ke sekolah-sekolah yang menggelar ujian.
 
Dengan membagi beberapa tim, para personil DPRD Kota Manado ini mengunjungi sekolah dan berbincang dengan penyelenggara, terkait dengan kondisi dan juga hambatan yang ditemui selama persiapan ujian nasional tersebut.
 
Pada hari Senin 17 April 2017, Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut mendapatkan kesempatan untuk membagikan naskah ujian kepada para siswa di Sekolah Dian Harapan (SDH).
 
Noortje sendiri mengaku jika pihaknya hanya membagikan naskah soal sebelum pukul 07.00 WITA pagi, dimana setelah itu dirinya langsung keluar ruangan dan memberikan kesempatan kepada anak-anak agar fokus dalam ujian.
 
"Agar anak-anak tidak terganggu, jadi kami bagi sebelum jam 7 pagi. Masih 5 menit jam 7, kami bersama pak Walikota sudah diluar ruangan karena kami tidak ingin membuat anak-anak terganggu fokusnya, kata Van Bone.
 
Sementara, Komisi D DPRD Kota Manado sendiri banyak menyisir sekolah yang berada di wilayah utara Kota Manado. Mereka ingin melihat suasana ujian, dimana diketahui jika di wilayah utara, banyak sekali anak sekolah, sehingga mereka ingin cek ketersediaan ruangan.
 
"DPRD Manado ingin agar seluruh anak di Kota Manado mendapatkan pendidikan yang layak. Demikian juga dengan pelaksanaan ujian, kami ingin melihat kenyamanan para siswa dalam ikut ujian," kata Sekretaris Komisi D Sonny Lela.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
16 Jul 2017 / dibaca 281 kali
TOMOHON (BK): Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan masyarakat bersyukur atas penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berupa Opini WTP...
Liputan Khusus
24 May 2017 / dibaca 494 kali
JAKARTA (BK):   Launching Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) di Kementerian Pariwisata Jakarta berlangsung sukses, pekan lalu....
Liputan Khusus
23 May 2017 / dibaca 777 kali
PADA Selasa (23/5/2017), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara, genap berusia 10 tahun. Usia memang masih seumur...
Liputan Khusus
18 May 2017 / dibaca 392 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado secara berturut-turut menerima penyampaian aspirasi dari para pedagang yang ada di Kota Manado. Penerimaan...
Liputan Khusus
08 May 2017 / dibaca 416 kali
MANADO (BK): Rapat Paripurna DPRD Kota Manado yang dilaksanakan Jumat 5 Mei 2017 akhirnya menuntaskan 2 hal penting untuk Kota Manado. Hal...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.