Liputan Khusus

DPRD Manado Turun Full Team Pantau USBN Tingkat SMP

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 19 April 2017 21:12   228 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado membuktikan komitmennya terkait dengan dunia pendidikan di Kota Manado. Sejumlah cara ditempuh DPRD Manado untuk meningkatkan dunia pendidikan di kota Manado.
 
Sementara, sejak Senin 17 April hingga Rabu 19 April 2017 dilaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). DPRD Kota Manado sendiri turun full team di bawah komando Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone untuk memantau kesiapan USBN tersebut.
 
Sejak pukul 6 pagi, rombongan DPRD Kota Manado pimpinan Noortje Van Bone dan didampingi Komisi D bidang pendidikan, telah stand bye untuk menuju ke sekolah-sekolah yang menggelar ujian.
 
Dengan membagi beberapa tim, para personil DPRD Kota Manado ini mengunjungi sekolah dan berbincang dengan penyelenggara, terkait dengan kondisi dan juga hambatan yang ditemui selama persiapan ujian nasional tersebut.
 
Pada hari Senin 17 April 2017, Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut mendapatkan kesempatan untuk membagikan naskah ujian kepada para siswa di Sekolah Dian Harapan (SDH).
 
Noortje sendiri mengaku jika pihaknya hanya membagikan naskah soal sebelum pukul 07.00 WITA pagi, dimana setelah itu dirinya langsung keluar ruangan dan memberikan kesempatan kepada anak-anak agar fokus dalam ujian.
 
"Agar anak-anak tidak terganggu, jadi kami bagi sebelum jam 7 pagi. Masih 5 menit jam 7, kami bersama pak Walikota sudah diluar ruangan karena kami tidak ingin membuat anak-anak terganggu fokusnya, kata Van Bone.
 
Sementara, Komisi D DPRD Kota Manado sendiri banyak menyisir sekolah yang berada di wilayah utara Kota Manado. Mereka ingin melihat suasana ujian, dimana diketahui jika di wilayah utara, banyak sekali anak sekolah, sehingga mereka ingin cek ketersediaan ruangan.
 
"DPRD Manado ingin agar seluruh anak di Kota Manado mendapatkan pendidikan yang layak. Demikian juga dengan pelaksanaan ujian, kami ingin melihat kenyamanan para siswa dalam ikut ujian," kata Sekretaris Komisi D Sonny Lela.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
17 Apr 2017 / dibaca 395 kali
TOMOHON (BK): Perayaan Jumat Agung dan Paskah di Kota Tomohon berjalan tertib, aman, nyaman, dan rukun.   Wali Kota Tomohon Jimmy...
Liputan Khusus
06 Apr 2017 / dibaca 233 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado menempuh cara diplomatis untuk mencarikan solusi terkait dengan pengoperasian Transportasi umum berbasis online...
Liputan Khusus
04 Apr 2017 / dibaca 239 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado memberikan komitmen mereka untuk menseriusi kesejahteraan buruh sampah yang menjaga kebersihan di Kota Manado...
Liputan Khusus
30 Mar 2017 / dibaca 278 kali
MANADO (BK): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, selesai dengan sukses melakukan fasilitasi dua...
Liputan Khusus
24 Mar 2017 / dibaca 347 kali
MANADO (BK):   Banyaknya desakan agar transportasi  berbasis online dilarang beroperasi di Kota Manado mengundang banyak masukan dari...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.