Liputan Khusus

Evaluasi Bela Negara Perguruan Tinggi: Rektor Unima Dapat Penghargaan dari Kementerian Pertahanan RI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 05 March 2019 14:35   108 kali
KARTA (BK): Kementerian Pertahanan RI melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Bela Negara di Perguruan Tinggi. Bertempat di Aula Serbaguna Kementerian Pertahanan RI Jakarta pada Selasa, 5 Maret 2019.
 
Dalam Rapat Kordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Bela Negara di Perguruan Tinggi, Kementerian Pertahanan RI menyerahkan Penghargaan Dharma Bela Negara kepada Perguruan Tinggi yang telah berperan serta secara aktif dalam penyelenggaraan Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Perguruan Tinggi dan Unima menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut.
 
Rektor Unima, Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S. menerima secara langsung penghargaan Dharma Bela Negara dari Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu. Memanjatkan syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada pihak Kementerian Pertahanan RI serta apresiasi kepada Unima.
 
"Puji Syukur kepada Tuhan, terima kasih banyak Pak Menteri, Kementerian Pertahanan RI, dan salut serta bangga kepada keluarga besar Unima yang selalu bekerja bersama untuk lebih maju, lebih berkarakter, terus berinovasi, serta selalu unggul dalam setiap kompetitif" ujar Runtuwene.
 
Lebih lanjut Runtuwene berharap agar melalui penghargaan ini, sebagai warga Negara, sebagai lembaga pendidikan, Unima dapat menjaga pertahanan Nasional lewat bidang pendidikan.
 
"Menjaga pertahanan Republik Indonesia, Unima melalui jalur pendidikan akan terus membentuk pola pikir masyarakat, membentuk karakter masyarakat melalui pembentukan karakter yang sesuai visi UNIMA. UNIMA mengubah mind set demi mencegah terganggunya pertahanan Nasional baik yang belum nyata (konflik terbuka dan perang konvensional) dan yang nyata (terorisme, radikalisme, bencana, dll)" harap Runtuwene.
 
 
(mfw/bk-11)
Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
02 Sep 2018 / dibaca 701 kali
                         ...
Liputan Khusus
26 Aug 2018 / dibaca 432 kali
JAKARTA (BK): Wenny Warouw, anggota komisi III DPR RI dari fraksi Partai Gerindra, mengungkapkan masih banyak ide dan gagasan dari masyarakat...
Liputan Khusus
02 Aug 2018 / dibaca 304 kali
BITUNG (BK): Kolaborasi Senator DPD dan Tenaga Ahli DPR RI, menghasilkan kegiatan produktif berupa Parlemen Mengajar.   Hal ini...
Liputan Khusus
29 Jul 2018 / dibaca 597 kali
MINAHASA (BK):  Salah satu bentuk untuk mewujudkan hobi dari para pencinta Otomotif adalah apabila mengadakan touring bareng dengan sesama...
Liputan Khusus
26 Jul 2018 / dibaca 592 kali
JAKARTA (BK):  Putra Kawanua, Jerry Sambuaga dilantik sebagai anggota DPR RI menggantikan Aditya Moha Siahaan (ADM) yang tersangkut kasus...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.