Liputan Khusus

Jerry Sambuaga Rayakan Natal di Sonder, Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 29 December 2018 08:08   207 kali

MANADO (BK): Anggota DPR RI, Jerry Sambuaga mengunjungi masyarakat di Desa Sonder, Kabupaten Minahasa, dan Kelurahan Teling, Kecamatan Wanea, Kota Manado, pada Rabu (26/12/2018).

 

“Hal tersebut sudah merupakan kewajiban saya kunjungi, salami warga sambil ngobrol dengar aspirasi mereka. Itu tugas saya sebagai anggota dewan. Memang saya punya kerinduan kunjungi masyarakat Sulawesi Utara. Hari ini saya kunjungi tetua-tetua di daerah Sonder. Puji Tuhan mereka diberikan kesehatan,” ujar politisi muda Partai Golkar yang sekarang duduk di Komisi 1 DPR RI itu.

 

Pada kesempatan tersebut, salah seorang tokoh masyarakat asal Desa Sonder, Kabupaten Minahasa, Farry Malonda mengatakan anggota DPR RI, Jerry Sambuaga sudah membuktikan kinerja sebagai wakil rakyat di Senayan. Terbukti ia terus mengawal RUU Pesantren dan Pendidikan Agama. “Meskipun Bung Jerry tidak duduk komisi yang bahas masalah itu, akan tetapi dia mampu lobi rekan-rekannya di komisi dan fraksi agar tidak terjadi diskriminasi terhadap satu agama,” ujar Malonda.

 

Selain itu, sambung dia, Jerry yang merupakan doctor politik jebolan Universitas Indonesia (UI) terbukti dipercayakan tim pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Jokowi-Maruf sebagai juru bicara tampil di layar televisi swasta beberapa kali. “Ini membuktikan intelektual Bung Jerry hebat. Masih muda, cerdas, dan pandai. Sehingga Golkar juga sering pakai dia tampil di berbagai acara nasional dan internasional,” ungkap Malonda.

 

Hal senada disampaikan calon anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Roosje Eman. Ia berpendapat, apresiasi kedatangan Jerry Sambuaga di wilayah Sonder. “Kami senang dan bangga. Warga Sonder juga gembira bisa bertatap muka dengan Bung Jerry. Bahkan hadir di hari natal bersama,” papar Eman.

 

Pada hari yang sama, putra politisi senior Partai Golkar, Theo L. Sambuaga itu bergerak menuju ke Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara. Ia menemui masyarakat di Kelurahan Teling, Kecamatan Wanea.

 

Salah seorang calon anggota DPRD Kota Manado, Michael Salim siap membantu Jerry Sambuaga terpilih kembali pada Pemilu 2019. Pada pemilu tahun depan, Jerry tercatat sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Golkar nomor urut satu.

 

“Bung Jerry konsisten sebagai anggota dewan. Terbukti, ia rajin turun temui rakyat. Berdiskusi, serap aspirasi dan perjuangkan aspiasi di dewan. Kendati dia (Jerry) baru beberapa bulan di DPR RI sebagai anggota Pengganti Antar Waktu (PAW),” ujar Salim.

 

“Jadi jangan heran, Jerry Sambuaga begitu popular di tengah masyarakat Sulut. Walau baru beberapa bulan duduk di DPR RI. Hal itu dikarenakan, Bung Jerry rajin temui rakyat dan bela kepentingan rakyat Sulut,” tukas dia.

 

(tim/bk-1)

 

 

Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
04 Jul 2018 / dibaca 435 kali
  JAKARTA (BK) : Pemilu merupakan salah satu sarana penegakan kedaulatan rakyat. Hingga kini proses pemilu di Indonesia terus...
Liputan Khusus
12 Jun 2018 / dibaca 702 kali
MANADO (BK): Anggota DPR RI Djenri Keintjem melakukan tugas perdana di Dapil (Daerah Pemilihan) Sulawesi Utara dalam kapasitasnta sebagai...
Liputan Khusus
22 May 2018 / dibaca 397 kali
TONDANO (BK) : Setelah sukses melaksanakan IT Course Linux Operating System Tingkat Dasar pada bulan Februari tahun 2018, Universitas Negeri...
Liputan Khusus
18 May 2018 / dibaca 644 kali
LANGOWAN (BK): Bulan Mei 2018 ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Djenri Keintjem sebagai Anggota komisi I sekaligus anggota badan...
Liputan Khusus
13 May 2018 / dibaca 675 kali
MANADO (BK) : DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara, mengucapkan duka cita yang mendalam atas aksi teror bom di Surabaya....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.