Liputan Khusus

JS Serap Aspirasi di Pasar Tradisional Tomohon

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 05 January 2019 12:11   146 kali

TOMOHON (BK): Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Jerry Sambuaga (JS) menyerap aspirasi pedagang pasar tradisional Kota Tomohon, akhir Desember 2018 lalu.

 

JS –demikian panggilan akrabnya— turut didampingi Bupati Minahasa Selatan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu dan Wali Kota Tomohon sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Tomohon, Jimmy Eman.

 

Kedua Kepala Daerah yang berada di Provinsi Sulawesi Utara mendukung JS menjadi anggota DPR RI periode lima tahun ke depan. Hal tersebut terbukti mereka turut mendampingi sewaktu JS melakukan kunjungan penyerapan aspirasi di tengah pedagang pasar tradisional Tomohon.

 

Saat mengunjungi pasar, JS yang saat ini duduk di Komisi 1 DPR RI, dikeremuni pedagang dan masyarakat untuk foto bersama. “Kami sangat senang, Pak Jerry datang di pasar temui kami sebagai pedagang. Saya akan coblos Pak Jerry di pemilu nanti,” ungkap salah seorang warga bernama Artur tinggal di Paslaten Tomohon kepada JS.

 

"Pak Jerry memang luar biasa, turun langsung ke pasar untuk melihat kita semua dan berbelanja di sini. Ini baru wakil rakyat yang top. Semoga Pak Jerry terpilih kembali di Pemilu berikut agar dapat mewakili kita lagi di pusat," ujar Septian Kambey, salah satu penjual mangga di Pasar Tomohon.

 

Lantas apa kata JS. “Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan saya sebagai anggota dewan untuk serap aspirasi warga yang merupakan konstituen. Saya juga akan belanja kebutuhan rumah tangga di pasar tradisional ini,” papar putra politisi Golkar, Theo L. Sambuaga itu.

 

JS pada pemilu 2019 dicalonkan Partai Golkar sebagai caleg DPR RI nomor urut satu, itu tetap salaman sambil bercerita dengan pedagang kendala di tengah cuaca hujan. “Bukan kendali bagi saya untuk jumpai para pedagang pasar walaupun hujan. Saya dipilih rakyat. Makanya saya harus serap aspirasi rakyat. Itu komitmen saya sebagai anggota dewan. Pada pemilu 2019 saya mohon dukungan dari para pedagang dan warga,” ungkap Doktor Ilmu Politik termuda jebolan Univeritas Indonesia itu.

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu mengatakan, para pedagang senang atas kunjungan dari anggota DPR RI, Jerry Sambuaga. Ini membuktikan anggota dewan yang peduli dengan kondisi rakyat di pasar sebagai pedagang.

 

“Saya lihat para pedagang di pasar sangat antusias dan senang karena mereka dikunjungi langsung oleh wakil rakyat Sulut, Dr Jerry Sambuaga dan juga Wali Kota Tomohon Jimmy Eman. Ini bukti bahwa mereka para pemimpin yang dekat, peduli, sekaligus mencintai rakyatnya," ujar Tetty panggilan akrab Bupati Minsel.

 

(tim/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
04 Jul 2018 / dibaca 435 kali
  JAKARTA (BK) : Pemilu merupakan salah satu sarana penegakan kedaulatan rakyat. Hingga kini proses pemilu di Indonesia terus...
Liputan Khusus
12 Jun 2018 / dibaca 702 kali
MANADO (BK): Anggota DPR RI Djenri Keintjem melakukan tugas perdana di Dapil (Daerah Pemilihan) Sulawesi Utara dalam kapasitasnta sebagai...
Liputan Khusus
22 May 2018 / dibaca 397 kali
TONDANO (BK) : Setelah sukses melaksanakan IT Course Linux Operating System Tingkat Dasar pada bulan Februari tahun 2018, Universitas Negeri...
Liputan Khusus
18 May 2018 / dibaca 644 kali
LANGOWAN (BK): Bulan Mei 2018 ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Djenri Keintjem sebagai Anggota komisi I sekaligus anggota badan...
Liputan Khusus
13 May 2018 / dibaca 675 kali
MANADO (BK) : DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara, mengucapkan duka cita yang mendalam atas aksi teror bom di Surabaya....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.