Liputan Khusus

Keamanan Warga Sulut & Penegakan Hukum Jadi Prioritas Perjuangan WW Di Senayan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 04 September 2018 11:06   357 kali
Keamanan Warga Sulut & Penegakan Hukum Jadi Prioritas Perjuangan WW  Di Senayan.
 
SULUT (BK): Kerinduan terhadap tujuan pembangunan Sulawesi Utara terus didenfungkan oleh anggota Komisi 3 DPR RI Wenny Warouw.
 
Hal-hal yang menjadi perhatian utama beliau yang adalah juga mantan Perwira Polisi terutama menyangkut persoalan keamanan maupun kriminalitas yang ada di Sulawesi Utara.
 
Konser Wenny Warouw adalah agar masyarakat Sulawesi Utara tetap aman dan damai dalam beraktivitas 
 
Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Wenny Warouw bagi masyarakat Sulawesi Utara, ini mempertegas komitmen beliau dalam berbagai kunjungan kerja yang sudah dilakukan di Sulawesi Utara sepanjang keanggotaan beliau di DPR RI.
 
Diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu anggota dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini saat memulai rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sulawesi Utara (Sulut). Kunker tersebut mencoba menggali masukan potensi ancaman keamanan apa saja yang terjadi di wilayah Kepolisian Daerah (Polda) Sulut.
 
"Hakikat ancaman polda sulut itu cukup serius terutama di bidang terorisme, narkoba maupun masalah-masalah korupsi dan pengawasan orang asing," kata Anggota Komisi III Wenny Warouw, Selasa (03/09/2018).
 
Wenny mengutarakan selaku Komisi III DPR RI ia akan mendalami informasi terkait bagaimana kepolisian, Kejaksaan dan mitra kerja lainnya yang akan dikunjungi menangani masalah masalah korupsi yang menonjol di wilayah. Menurut Wenny, ada perkara-perkara korupsi yang berjalan di tempat tapi tidak ditangani padahal sudah bertahun-tahun. "Kemudian masalah tahanan terkait korupsi yang kecil-kecil mereka ada di mana karena informasinya mereka sepertinya kok enak-enak dibilang vonis gak taunya ada di luar. Itu banyak laporan yang seperti itu," kata dia.Selanjutnya, masalah narkoba yang semakin marak di Manado. 
 
Bahkan, kata Wenny, belum lama Kapolri meninjau ke Sulut dalam rangka menggali masukan terkait penanganan narkoba di wilayah tersebut. Masalah terakhir, terkait teror, Wenny menjelaskan, Manado, Sulawesi Utara menjadi seperti tempat transitnya orang dari Filipina Marawi kemudian masuk Poso dan Ambon melalui manado."Ini yang ingin akan Komisi III tanya kepada Kapolda terutama bagaimana pengawasan terhadap lintas batas negara ini," ujar Wenny.
 
Dikatakannya, Komisi III DPR RI ingin tahu bagaimana pengawasan dari Filipina mereka bisa masuk ke Sulawesi Utara melalui pulau-pulau yang kecil di daerah Sangihe Talaud.Wenny menyebutkan banyak sekali pelabuhan-pelabuhan yang susah di jangkau dikarenakan fasilitas minim. Memang Polda Sulut memiliki alat, tapi tidak punya kapal yang memadai untuk masuk ke tempat-tempat seperti itu. Jadi hal tersebut menjadi perhatian dari Komisi III DPR untuk memprioritaskan annggaran ke depannya.
 
"Itu bisa juga diajukan untuk Polda Sulawesi Utara yang sudah menjadi tipe A. Sesuaikanlah kebutuhannya itu, karena hakekat ancamannya itu serius di sini," kata dia.Sambung Wenny, banyak sekali orang-orang cina yang ingin masuk Manado, dengan menggunakan visa turis kemudian mereka tidak balik lagi kenegaranya. Kata Wenny, banyak dari mereka yang tidak balik lagi dan kerja di hutan-hutan, di tambang tambang emas dan di banyak sektor lainnya. Maka hal itu juga perlu digali sampai dimana pengawasan orang asing oleh pemerintah daerah.Wenny mengharapkan, pemerintah pusat, Pemda dan seluruh mitra kerja Komisi III Polda dapat melaksanakan tugasnya sesuai program yang direncanakan dan peraturan UU yang berlaku di Indonesia.
 
Perlu diketahui, Polda sulut jadi tipe A adalah juga perjuangan Wenny Warouw sebagai anggota komisi 3 untuk  membesarkan polda Sulut sejajar dengan Polda besar lainnya.
 
(mfw/bk-11)
Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
04 Jul 2018 / dibaca 436 kali
  JAKARTA (BK) : Pemilu merupakan salah satu sarana penegakan kedaulatan rakyat. Hingga kini proses pemilu di Indonesia terus...
Liputan Khusus
12 Jun 2018 / dibaca 704 kali
MANADO (BK): Anggota DPR RI Djenri Keintjem melakukan tugas perdana di Dapil (Daerah Pemilihan) Sulawesi Utara dalam kapasitasnta sebagai...
Liputan Khusus
22 May 2018 / dibaca 400 kali
TONDANO (BK) : Setelah sukses melaksanakan IT Course Linux Operating System Tingkat Dasar pada bulan Februari tahun 2018, Universitas Negeri...
Liputan Khusus
18 May 2018 / dibaca 647 kali
LANGOWAN (BK): Bulan Mei 2018 ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Djenri Keintjem sebagai Anggota komisi I sekaligus anggota badan...
Liputan Khusus
13 May 2018 / dibaca 678 kali
MANADO (BK) : DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara, mengucapkan duka cita yang mendalam atas aksi teror bom di Surabaya....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.