Liputan Khusus

KPU Minsel: Ada 15 Hal Baru yang Harus di Taati di TPS

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 26 November 2020 15:35   175 kali
AMURANG (BK): Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rommy Sambuaga, mengungkap ada 15 (lima belas) hal baru akan ada di tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.


"Di masa Pandemi Covid-19, hal terbaru pertama adalah dibatasnya jumlah pemilih, sehingga totalnya menjadi 500 pemilih untuk 1 (satu) TPS," kata Sambuaga.


Hal kedua ungkap Ketua KPU Minsel yang akrab dengan wartawan ini adalah pengaturan kedatangan pemilih ke TPS.


"Diatur juga pemilih saat antri di luar dan dalam TPS untuk menjaga jarak/tidak berkerumun dan tidak bersalaman", ungkap Sambuaga.


"Disediakan juga cuci tangan, pemilih yang datang ke TPS harus menggunakan masker dan tersedianya sarung tangan plastik di TPS untuk para pemilih", katanya.


Kedelapan menurut Sambuaga, petugas TPS akan menggunakan pelindung wajah, menggunakan sarung tangan selama bertugas dan disediakan masker ganti. Juga petugas KPPS telah menjalani Rapid Test sebelum bertugas.


"Para pemilih juga diharuskan membawa alat tulis sendiri dan tersedianya tisu kering yang akan digunakan usai cuci tangan", tambahnya.


Ia juga menyampaikan, setiap pemilih yang akan masuk ke TPS akan dicek suhu tubuhnya, serta lingkungan TPS akan didesinfeksi.


"Setiap pemilih yang selesai mencoblos, tintanya akan di tetes, tidak lagi di celup. Terakhir ada bilik khusus yang disiapkan bagi pemilih bersuhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius", terang Ketua KPU Minsel.


"Kita ingin meyakinkan masyarakat bahwa TPS kita aman", ujar dia.


Ia pun mengajak masyarakat untuk datang di hari pemungutan suara Pilkada serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti.


(adv/wesly)
 
Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
23 Sep 2020 / dibaca 144 kali
AMURANG (BK): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel dalam...
Liputan Khusus
16 Sep 2020 / dibaca 306 kali
Dalam r angka pemulihan ekonomi di Sulawesi Utara maka dari itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Utara bersama Satu Tampa...
Liputan Khusus
14 Sep 2020 / dibaca 229 kali
MINUT (BK)   Setelah tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 kembali dilanjutkan, sebagaimana kesepakatan bersama DPR...
Liputan Khusus
04 Sep 2020 / dibaca 492 kali
AMURANG (BK): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) secara resmi membuka pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati...
Liputan Khusus
04 Sep 2020 / dibaca 137 kali
AMURANG (BK): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) secara resmi mengumumkan hasil seleksi calon Relawan Demokrasi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.