Liputan Khusus

PSI Sulut Kecam Aksi Bom di Surabaya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 13 May 2018 15:08   675 kali
MANADO (BK) : DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara, mengucapkan duka cita yang mendalam atas aksi teror bom di Surabaya.
 
Ketua DPW PSI Sulawesi Utara, Melky Pangemanan, mengungkapkan bahwa PSI mengecam dan mengutuk keras aksi teror tersebut.
 
“Turut berduka cita atas aksi teror yang terjadi di Surabaya. Saya dan PSI mengecam dan mengutuk keras aksi teror ini. Ini aksi biadab, tapi kami tidak takut!", ucapnya.
 
Melky juga menghimbau masyarakat agar tidak menyebarkan foto atau video korban. 
 
"Masyarakat diharapkan tidak ikut membantu tercapainya tujuan aksi teror dengan ikut menyebar konten-konten foto, video yang mengandung unsur sadisme dan berpotensi menciptakan ketakutan", kata Melky.
 
Diberitakan sebelumnya, telah terjadi ledakan bom di tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi. 
 
Tiga Gereja dimaksud adalah Gereja Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjono. Di Gereja Santa Maria Ngagel Surabaya diduga bom bunuh diri. 
 
Ini Pernyataan Sikap DPW PSI Sulawesi Utara:
 
DUKA NEGERI KITA #KamiTidakTakut
 
1. Mari berdoa untuk para korban dan keluarga. 
 
2. Seluruh elemen masyarakat untuk bersatu, bergandengan tangan melawan segala bentuk kekerasan. 
 
3. Masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan jangan terprovokasi oleh kelompok ekstrimis dan radikal.
 
4. Mendesak Aparat kepolisian dengan dukungan penuh pemerintah, agar bertindak cepat, tegas dalam operasi penegakan hukum agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi.
 
5. Lawan kelompok yang mencoba mengambil keuntungan elektoral dari kasus ini.
 
6. Publik diharapkan tidak ikut membantu tercapainya tujuan aksi teror dengan ikut menyebar konten-konten foto, video yang mengandung unsur sadisme dan berpotensi menciptakan ketakutan.
 
7. Mari untuk saling menguatkan dan meyakinkan lingkungan tempat tinggal kita, bahwa selama nilai toleransi dalam bingkai NKRI kita pegang teguh maka teror seperti ini tidak akan bisa membuat bangsa ini takluk dan takut.
 
Duka cita terdalam kami ucapkan kepada keluarga korban. Pengorbanan mereka semakin memperteguh upaya bangsa ini melawan terorisme dan intoleransi di negeri yang kita cintai ini. Jangan pernah retak bangsaku. Lawan korupsi, lawan intoleransi, lawan terorisme, NKRI harga mati...!
 
Melky Pangemanan, S.IP., MAP., M.Si
(Ketua DPW PSI Sulawesi Utara)
 
Nurjannah Sandiah, S.Psi
(Sekretaris DPW PSI Sulawesi Utara)
 
(mfw/bk-11)
Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
04 Jul 2018 / dibaca 436 kali
  JAKARTA (BK) : Pemilu merupakan salah satu sarana penegakan kedaulatan rakyat. Hingga kini proses pemilu di Indonesia terus...
Liputan Khusus
12 Jun 2018 / dibaca 703 kali
MANADO (BK): Anggota DPR RI Djenri Keintjem melakukan tugas perdana di Dapil (Daerah Pemilihan) Sulawesi Utara dalam kapasitasnta sebagai...
Liputan Khusus
22 May 2018 / dibaca 399 kali
TONDANO (BK) : Setelah sukses melaksanakan IT Course Linux Operating System Tingkat Dasar pada bulan Februari tahun 2018, Universitas Negeri...
Liputan Khusus
18 May 2018 / dibaca 646 kali
LANGOWAN (BK): Bulan Mei 2018 ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Djenri Keintjem sebagai Anggota komisi I sekaligus anggota badan...
Liputan Khusus
13 May 2018 / dibaca 676 kali
MANADO (BK) : DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara, mengucapkan duka cita yang mendalam atas aksi teror bom di Surabaya....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.