Liputan Khusus

Sosialisasi 4 Pilar Di Sonder; Tampilkan Pembicara Keintjem Didampingi Umboh dan Polii

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 25 February 2018 22:10   209 kali
SONDER (BK):  Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Djenri Keintjem SH,MH menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dihadapan para tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa Kauneran, Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.
 
Sosialisai dihadiri langsung oleh Djenri Keintjem selaku pembicara utama didampingi oleh Novita Umboh SH MH selaku Tenaga Ahli DPR RI dan Jefri Polii.
 
Dalam pidato pembukaanya, Djek (sapaan Djenri Keintjem) mengatakan empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia. Karena, banyak kepentingan bangsa lain terhadap indonesia di era globalisasi ini yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita.
 
"Sosialisasi tersebut merupakan bagian dari memberi pengetahuan dalam menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air dalam upaya menangkal gerakan radikalisme yang terus mengemuka, hal ini penting diketahui terutama oleh para tokoh masyarakat sebagai kontrol," ujar Djek sapaan akrap Djenri Keintjem yang juga angota komisi I DPR RI ini.
 
Sementara itu Novita Umboh selaku tenaga ahli DPR RI Mengatakan pemahaman empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari hari telah dipraktekan leluhur kita sejak dulu."Hanya saja dalam proses perkembanganya kita kemudian ‎terkontaminasi pengaruh dari luar".
 
Empat pilar yang dimaksudkan dalam sosialisasi ini yaitu : 
1. PANCASILA
2. UU Negara RI 
3. NKRI 
4. Bhinneka Tunggal Ika
 
Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (13 Februari/2018) dengan menghadirkan para tokoh agama yang ada di Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa.
 
Alasan lain mengapa dipilihnya  legislator dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara itu, bagi tokoh masyarakat diharapkan agar saat kondisi Indonesia sekarang semakin pudar terhadap nilai-nilai Pancasila tokoh masyarakat yang ada dapat menjadi pelopor dalam mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara. 
 
Presiden Jokowi juga pernah mengungkapkan bahwa kondisi demokrasi Indonesia yang semakin kebablasan membutuhkan penguatan nilai ideologi Pancasila.
 
Djek (sapaan akrab Keintjem) dalam kapasitasnya melaksanakan tugas dan tangung jawabnya sebagai anggota DPR/MPR RI dalam rangka mensosialisasikan empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara yang merupakan hak setiap warga negara.
 
Keintjem turut mendampingi dalam sosialisasi tersebut teman-teman Djek serta jaringan tenaga ahli lainnya.
 
(mfw/bk-11)
 
 
Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
18 Aug 2017 / dibaca 468 kali
TOMOHON (BK): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengar pidato Presiden RI...
Liputan Khusus
11 Aug 2017 / dibaca 363 kali
MANADO (BK): Djenri Keintjem, politisi PDIP yang duduk di komisi I DPR RI bersama tenaga ahli dan stafnya melakukan kunjungan kerja dalam...
Liputan Khusus
28 Jul 2017 / dibaca 466 kali
BANJARMASIN (BK): Djenri Keintjem, politisi PDIP yang duduk di komisi I DPR RI bersama rekan-rekannya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)...
Liputan Khusus
24 Jul 2017 / dibaca 469 kali
TOMOHON (BK): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon, Muh Noor HK, SH, MH menerima penghargaan dari Kajati Sulawesi Utara, Mangihut Sinaga,...
Liputan Khusus
16 Jul 2017 / dibaca 320 kali
TOMOHON (BK): Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan masyarakat bersyukur atas penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berupa Opini WTP...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.