Liputan Khusus

Spektakuler, Launching TIFF di Kementerian Pariwisata

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 24 May 2017 09:50   572 kali

JAKARTA (BK):  Launching Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) di Kementerian Pariwisata Jakarta berlangsung sukses, pekan lalu. Bahkan boleh dikata kegiatan yang spektakuler.

 

TIFF merupakan merupakan perwujudan visi dan misi Pemerintah Kota Tomohon yang dipimpin Wali Kota Jimmy F. Eman, SE. Ak dan Wakil Wali Kota Syerly. A. Sompotan.

 

TIFF telah dijadikan kegiatan Tahunan Kementrian Pariwisata RI, Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dan Pemkot Tomohon sebagai penggagas kegiatan bertaraf dunia.  "The 7 Wonders of Tomohon" merupakan tema TIFF 2017.

 

Pada Minggu (21/5/2017), kegiatan TIFF diawali Car Free Day (CFD) di Jalan Kotabumi samping UOB Plaza Thamrin dan finish di Kementerian Pariwisata RI (Gedung Sapta Pesona) Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 17.

 

Ketua Panitia TIFF 2017, Syerly A. Sompotan mengatakan, kegiatan ini masukan dalan visi - misi Pemkot Tomohon tahun 2016 - 2021, dimana Pariwisata merupakan sektor unggulan untuk menopang program Pemerintah Pusat menambah kunjungan wisatawan ke Indonesia.

 

Menteri Pariwisata melalui Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Promosi Pariwisata Nusantara Drs. Mulus Muslim mengatakan, Kementrian Pariwisata sangat mendukung pelaksanaan TIFF 2017 di Kota Tomohon. Kesuksesan pelaksanaan akan menambah kunjungan wisatawan ke Indonesia lebih khusus ke Kota Tomohon sebagai tempat dan pelaksanaan event.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak menambahkan, pemkot telah menambah khasanah Pariwisata melalui pembangunan Menara Alfa Omega di Pusat Kota Tomohon, yang menjadi simbol Kerukunan.

 

"TIFF telah mendorong peningkatan jumlah wisatawan ke Indonesia. Sedangkan pelaksanaan TIFF telah menambah kunjungan wisatawan Lokal dan Mancanegara di Sulawesi Utara dan Kota Tomohon," kata Wali Kota Jimmy Eman.

 

(adv/karlie/bk-1)

Komentar ()
Berita Liputan Khusus
Liputan Khusus
07 Nov 2017 / dibaca 199 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado sukses menggelar rapat paripurna dengan 2 agenda penting yakni dalam rangka mendengarkan penyampaian/Penjelasan...
Liputan Khusus
26 Oct 2017 / dibaca 319 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado bakal memiliki Peraturan Daerah terkait Kode Etik dan Tata Beracara sendiri. Hal ini telah diputuskan bersama...
Liputan Khusus
24 Oct 2017 / dibaca 313 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait Revisi Retribusi Jasa Umum. Dalam pembentukannya usai rapat paripurna,...
Liputan Khusus
13 Oct 2017 / dibaca 292 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado kembali melakukan fungsi legislatif di masa sidang ketiga tahun anggaran 2017. Sebanyak 3 buah rancangan...
Liputan Khusus
09 Oct 2017 / dibaca 368 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado menggelar rapat paripurna dalam rangka penutupan masa persidangan kedua dan pembukaan masa sidang ketiga tahun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.