Manado

32 Pemuda Ikut Seleksi Tamtama Paskhas TNI AU di Lanudsri Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 16 November 2020 20:35   384 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 32 pemuda terbaik yang berusia minimal 17 tahun sembilan bulan, mengikuti seleksi penerimaan Tamtama Prajurit Karir Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara gelombang pertama tingkat daerah Lanud Sam Ratulangi Manado, Senin (16/11/2020).
 
 
Ke-32 pemuda terbaik ini kemudian mendapatkan pengarahan dari Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi (Lanudsri), Letkol Adm Kubais di Mako Tentara Langit Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Manado.
 
 
Menurut Letkol Adm Kubais, 32 pemuda ini diperoleh dari hasil tes kesamaptaan jasmani beberapa hari sebelumnya. Untuk menjadi pasukan Korps Baret Jingga, memang harus melalui seleksi dan dilakukan dengan keterbukaan informasi dengan harapan setiap calon dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi.
 
 
Untuk itu, ia berpesan kepada 32 pemuda yang telah melalui hasil seleksi untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap waspada. Juga diingatkan tentang protokol kesehatan ketika bepergian maupun dimana berada.
 
 
“Saat di dalam perjalanan menuju kesini, saya ingatkan lagi untuk jaga diri kalian baik-baik, sebab kegiatan seleksi masih berlangsung saat ini. Jika selesai seleksi daerah, kalian yang lulus dan lolos akan melanjutkan ke seleksi pusat,” tegasnya.
 
 
Seperti diketahui, TNI Angkatan Udara dalam hal ini Komando Korps Pasukan Khas, sejak 14 September sampai dengan 30 Oktober 2020 telah membuka rekrutmen anggotanya.
 
 
Syarat untuk mengikuti rekrutmen tersebut adalah pendidikan minimal setingkat SLTP atau sederajat, berbadan sehat jasmani dan rohani. kemudian tinggi badan minimal 163 sentimeter.
 
 
Rekrutmen tahun ini mengambil tema ‘Siapkan dirimu berbakti kepada Negara dan Bangsa dengan menjadi Prajurit Komando paling eksklusif di Indonesia. Kekuatan fisik sangat diperlukan, bermental baja sangat dibutuhkan’.
 
 
Komando Korps Pasukan Khas TNI AU memiliki slogan dalam bahasa Sansekerta yaitu Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana (Bekerja tanpa menghitung untung ruginya).
 
 
Akhir tahun 2020 ini membuka peluang gratis bagi seluruh pemuda terbaik bangsa dengan syarat bersedia ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah Indonesia dengan info program rekrutmen terkini, dapat diakses melalui official website Diajurit TNI AU yakni https://diajurit.tni-au.mil.id atau WA 08118948576.
 
 
 
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Manado
Manado
18 Sep 2020 / dibaca 398 kali
MANADO (BK) :  Musyawarah Besar (mubes) VII Ikatan Nyong dan Noni Sulawesi Utara (INNS) yang bertempat di C’est Lavie Resto Miracle...
Manado
17 Sep 2020 / dibaca 260 kali
  MANADO (BK) :  Ikatan Nyong dan Noni Sulut (INNS) akan segera menggelar Musyawarah Besar (mubes) VII, yang rencananya akan...
Manado
15 Sep 2020 / dibaca 215 kali
MANADO (BK) : 60 persen luas wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) adalah laut. Untuk itu perlu peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk...
Manado
07 Sep 2020 / dibaca 261 kali
MANADO (BK) : Keluarga Besar TNI Angkatan Udara (KBAU) Lanud Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado mengikuti pengecekan kesehatan atau Rapid Tes....
Manado
04 Sep 2020 / dibaca 400 kali
MANADO (BK) : Calon Wakil Wali Kota Manado, Hanny Joost Pajouw (HJP) menyambangi masyarakat di Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, Jumat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.